Memasak di dapur dengan desain yang tertata lebih rapi dan cantik pastinya menjadi impian setiap orang, apalagi jika dapurnya luas tentunya bisa lebih nyaman dalam membuat berbagai kreasi masakan yang diinginkan. Akan tetapi jika desain dapur sederhana mungkin bagi sebagian orang akan sulit diwujudkan karena sempit dan tidak nyaman, padahal dengan memberikan sentuhan yang tepat maka desain yang sederhana bisa tampil serasa luas dan mewah.

Memiliki desain dapur sederhana namun tetap bisa tampil mewah dan kesan yang lusa bisa dilakukan dengan anda memaksimalkan berbagai ruang yang ada. Untuk caranya anda dapat langsung mengunjungi masterrumah.id persembahan semen tiga roda yang memberikan layanan untuk anda berbagi informasi tentang arsitektur, rumah, desain interior, dan yang lainnya secara lengkap.

desain dapur sederhana

Termasuk dalam membuat desain dapur sederhana menjadi terasa luas dan mewah. Lalu bagaimana caranya? Berikut tips-tips yang dapat dilakukan.

  1. Pastikan penataan dapur yang tepat. Hal pertama yang penting dilakukan untuk desain dapur yang sederhana yaitu memperhatikan akan penataan dan dekorasinya. Untuk pilihan dekorasi dapur berbentuk L bisa menjadi pilihan, sementara itu pada penataannya dapat terdiri dari dua buah counter yang tersusun pada sudut siku-siku. Selanjutnya untuk lebih memudahkan dalam berinteraksi, dengan ruang dapur berbentuk huruf L juga bisa menghadirkan kitchen island
  2. Buat pilihan prioritas peralatan. Dengan desain dapur yang sederhana pilih juga untuk berbagai peralatan yang digunakan hanya menggunakan peralatan yang dibutuhkan saja. Anda dapat memilah dari peralatan yang sering digunakan dan jarang digunakan. Selain itu pada penataannya beberapa peralatan yang sering digunakan seperti piring, gelas, pisau, spatula, dan yang lainnya bisa disimpan pada tempat yang mudah diletakan di kitchen island.   
  3. Pilihan furniture yang sesuai. Setelah menyusun berbagai peralatan selanjutnya pilih untuk furniture yang memang sesuai dengan desain dapur sederhana. Anda bisa memilih furniture seperti kursi dan meja makan dengan bahan yang ramping dan tidak menghabiskan banyak tempat. Selanjutnya demi memberikan kesan yang mewah dan elegan dapat juga memilih table top dengan bahan marmer atau granit, atau bisa pula dengan memilih kabinet yang memiliki bahan dari kayu. Selain itu untuk pilihan warnanya dapat dipilih furniture dengan warna kontras dengan cat dinding sehingga bisa terlihat lebih elegan.
  4. Perhatikan penempatan cahaya. Membuat tampilan terbaik untuk desain daur sederhana yang tidak kalah penting yaitu memperhatikan akan penempatan cahaya. Pencahayaan ruangan yang tepat dapat dilakukan misalnya dengan memasang lampu gantung di langit-langit yang sederhana namun dengan watt yang cukup terang. Selain itu untuk cahaya yang lebih hemat bisa dengan membuat jendela atau skylight sehingga saat siang hari lebih hemat untuk listrik dan udara segar yang bisa mengalir ke dapur.
  5. Menggunakan rak terbuka. Menggunakan rak dapur terbuka untuk dapur sederhana juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Rak dinding terbuka dapat berfungsi untuk penyimpanan berbagai peralatan dapur sehingga bisa lebih tertata rapi. Selain itu adanya rak dinding terbuka juga bisa memberikan fungsi lain dalam membuat ruangan dapur menjadi lebih cantik dan menghadirkan ilusi yang lebih luas. 
  6. Gunakan perabot dapur yang mengkilat. Untuk mewujudkan hal ini anda dapat memilih seperti kabinet yang memiliki rangka dari stainless steel, selanjutnya juga dipilih furniture seperti keramik yang mengkilap untuk lantai dan backsplash dekat wastafel. Berbagai bahan stainless steel sangat cocok untuk pilihan ini. 

Anda mungkin juga menyukai: