Perhiasan dengan kadar berlian asli tidak hanya untuk orang dewasa saja. Kaum milenial yang masih remaja juga cocok menggunakan perhiasan berlian asli. Terlebih saat ini ada banyak sekali pilihan model-model yang cocok sekali untuk kalangan milenial, atau para remaja.

Meski begitu, bagi yang ingin membeli, Anda harus tetap memperhatikan beberapa aspek penting. Nah, di sini kami akan coba jelaskan apa saja aspek penting yang harus diperhatikan saat membeli perhiasan berlian, khususnya untuk kaum milenial.

Memperhatikan 4C (Clarity, Cutting, Color, Carat)

Di dalam dunia berlian, ada yang dikenal dengan istilah 4C. istilah ini juga sering sekali digunakan untuk mengetahui seberapa bagus kualitas dari berlian itu sendiri. Adapun 4C ini yaitu:

  • Clarity: tingkat kejernihan berlian. Semakin jernih berlian tersebut, maka semakin tinggi juga nilainya.
  • Cutting: asahan berlian untuk menentukan ukurannya, apakah besar maupun kecil. Selain itu, proses cutting juga untuk menentukan ketepatan dan tingkat presisi dari berlian.
  • Color: warna berlian yang mempengaruhi kualitasnya. Semakin bening dan transparan berlian tersebut, maka semakin bagus. Warna berlian dikategorikan mulai dari D, E, F, hingga Z.
  • Carat: ukuran yang digunakan untuk menilai berat berlian. 1 karat berlian yaitu sebesar 200 gram.
Perhiasan Berlian Asli

Pilih Hanya Jenis Berlian Asli

Berlian asli tampak lebih mempesona baik dari segi bentuk dan juga keindahan saat kita melihatnya. Berlian asli tampak lebih berkilau karena mampu memantulkan cahaya secara sempurna.

Untuk menilai keaslian berlian ternyata tidak memerlukan trik khusus. Bahkan Anda tidak perlu menjadi seorang ahli untuk menilai keaslian sebuah berlian. Ada dua cara sederhana untuk membuktikannya, berikut kami jelaskan cara-caranya.

1.      Cek Menggunakan Alat Diamond Selector

Saat ini ada cara mudah untuk mengetahui keaslian berlian. Salah satunya adalah dengan menggunakan diamond selector. Alat ini bisa dimanfaatkan untuk Anda yang ingin mencari tahu keasliannya.

Anda tidak perlu membeli alat tersebut. Karena diamond selector biasanya sudah disediakan di toko-toko perhiasan ternama. Mintalah penjual untuk mengeceknya menggunakan alat tersebut dihadapan Anda.

2.      Pilih Berlian Bersertifikat

Sertifikat berlian biasanya memuat berbagai informasi-informasi terkait kualitas, tempat di mana berlian tersebut ditemukan, dan juga informasi bukti keasliannya. Bagi Anda yang tidak ingin ribet, maka pilihlah berlian bersertifikat dari lembaga yang kredibel.

Coba Perhiasan Sebelum Membeli

Membeli perhiasan sama seperti membeli baju. Anda harus mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya. Mencoba perhiasan punya banyak maksud, mulai dari memperhatikan ukurannya agar sesuai, dan mengetahui tingkat kenyamanannya.

Contohnya pada saat Anda membeli cincin. Pastikan cincin yang digunakan pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Karena cincin yang bentuknya indah tidaklah cukup, karena jika tidak nyaman saat digunakannya, maka Anda pun tidak akan mau menggunakannya.

Maka dari itu, cobalah perhiasan yang akan dibeli selama beberapa saat saja. Gunakan untuk aktivitas-aktivitas ringan seperti menulis, hingga mengetik di HP. Jika nyaman, maka Anda bisa memilihnya.

Rekomendasi Brand Perhiasan Berkualitas

Berencana membeli perhiasan? Kini Anda bisa mempercayakannya kepada Miss Mondial & Mondial. Brand sekaligus toko perhiasan ternama ini punya banyak koleksi perhiasan terbaik dan juga berkualitas jempolan.

Ada banyak koleksi perhiasan yang dibuat oleh desainer-desainer perhiasan ternama. Selain itu, Anda juga bisa memesan perhiasan custom di Mondial.

Demikian informasi seputar tips membeli perhiasan berlian asli untuk kaum milenial. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan Anda agar bisa menemukan perhiasan yang cocok baik sesuai dengan selera maupun budget.

Anda mungkin juga menyukai: