Bagi para pengguna layanan PDAM, kini Anda bisa melakukan bayar tagihan PDAM online secara mudah dan cepat. Salah satunya yaitu melalui aplikasi SimobiPlus. Layanan ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran secara mudah dan juga cepat.

SimobiPlus adalah aplikasi yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan sistem pembayaran cepat. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pembayaran di mana saja dan juga kapan saja.

Apa Itu SimobiPlus

bayar tagihan PDAM online
bayar tagihan PDAM online

SimobiPlus adalah aplikasi m-banking dari Bank Sinarmas. Aplikasi ini memudahkan Anda saat proses pembayaran PDAM. Selain itu, tersedia banyak layanan perbankan maupun sistem pembayaran yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi ini memiliki user interface yang tergolong cukup mudah digunakan. Selain itu, sangat mudah sekali digunakan oleh para pemula.

Kenapa Harus Bayar Iuran PDAM di SimobiPlus?

Bagi para nasabah Bank Sinarmas, hadirnya aplikasi ini tentu saja dapat memudahkan berbagai sistem pembayaran. SimobiPlus adalah salah satu aplikasi atau layanan yang sangat cocok sekali untuk memenuhi kebutuhan sistem pembayaran iuran PDAM Anda.

Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan-kelebihan sebagai berikut:

1.      Tidak Perlu Antri

Pembayaran iuran PDAM saat ini menjadi semakin mudah dan juga cepat. Anda tidak perlu mengantri seperti melalui pembayaran via loket-loket konvensional. Dengan begitu, proses pembayaran pun akan berlangsung cepat dan juga nyaman.

2.      Cara Pembayaran Mudah dan Efisien

Seperti yang kami jelaskan di atas, sistem pembayaran melalui Simobi Plus tergolong mudah. Siapa saja bisa melakukannya. Pasalnya, aplikasi ini dirancang khusus dengan kemudahan sistem baik untuk para pemula maupun yang sudah terbiasa menggunakannya.

3.      Proses Aktivasi Mudah

Sama halnya seperti layanan m-banking pada umumnya, SimobiPlus merupakan aplikasi yang cukup mudah sekali diaktivasi. Proses aktivasinya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi kantor cabang terdekat saja.

4.      Biaya Administrasi Ringan

Membayar iuran PDAM di sini tergolong murah. Pasalnya, biaya admin pada aplikasi SimobiPlus tergolong cukup ringan. Bahkan jauh lebih ringan dibandingkan dengan beberapa aplikasi pembayaran yang lain.

Cara Pembayaran PDAM Melalui Simobi Plus

Berencana untuk melakukan pembayaran iuran PDAM melalui SimobiPlus? Berikut kami jelaskan langkah-langkahnya kepada Anda:

1.      Unduh dan Pasang Aplikasi

Download terlebih dahulu aplikasi SimobiPlus. Aplikasi ini tersedia di smartphone berbasis Android maupun di smartphone berbasis iOS. Silahkan Anda sesuaikan saja dengan smartphone yang biasa Anda gunakan sehari-hari.

2.      Lakukan Aktivasi

Proses aktivasi bisa Anda lakukan di kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Proses aktivasi ini yaitu untuk mendapatkan ID dan juga password atau PIN. Nantinya, ID dan PIN tersebut bisa Anda gunakan untuk login  ke dalam aplikasi.

3.      Login dan Pilih Layanan

Selanjutnya silahkan Anda lakukan login ke dalam aplikasi lalu memilih layanan yang Anda butuhkan. Untuk pembayaran iuran PDAM, silahkan Anda masuk ke menu “Pay”, lalu Anda pilih menu layanan “Water”.

4.      Isi Field Informasi

Silahkan Anda masukkan informasi pembayaran pada field yang tersedia. Informasinya mulai dari nama dan id pelanggan PDAM Anda.

5.      Cek Tagihan

Setelah field sudah Anda isi, selanjutnya Anda cek terlebih dahulu tagihannya. Pastikan nama dan tagihannya sesuai atas nama Anda sebelum melanjutkannya.

6.      Konfirmasi Pembayaran

Jika tagihannya sudah selesai, silahkan langsung lakukan konfirmasi pembayaran. Untuk melakukan konfirmasi cukup dengan menekan tombol “Berikutnya”, maka proses pembayaran pun selesai dilakukan.

Demikian informasi seputar nyamannya bayar tagihan PDAM online melalui aplikasi SimobiPlus yang merupakan m-banking dari Bank Sinarmas. Bagi para nasabah Bank Sinarmas, pasang aplikasinya langsung untuk mempermudah pembayaran dan aktivitas perbankan Anda.

Anda mungkin juga menyukai: