Susu pertumbuhan merupakan asupan nutrisi tambahan yang bisa diberikan pada si Kecil setelah berusia 1 tahun. Ada banyak nutrisi yang terkandung di dalam susu pertumbuhan, salah satunya yaitu probiotik.

Probiotik sendiri adalah bakteri baik yang memiliki banyak kebaikan untuk kesehatan anak, terutama bagi saluran cernanya. Lebih lengkapnya, berikut adalah berbagai kebaikan dari susu dengan probiotik:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Anda perlu memberikan perlindungan pada si Kecil melalui asupan nutrisi yang didapatkan. Pasalnya sistem kekebalan tubuh anak pada umumnya tidak sekuat orang dewasa. Probiotik merupakan salah satu kandungan dalam susu yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, si Kecil tidak akan mudah terserang penyakit atau masalah kesehatan lainnya.

Meningkatkan Kesehatan Saluran Pencernaan

Manfaat utama susu dengan probiotik yaitu meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. Anak-anak biasanya rentan mengalami masalah pencernaan seperti diare atau konstipasi atau sembelit. Jika memiliki saluran pencernaan yang sehat maka si Kecil bisa terhindar dari masalah-masalah tersebut.

Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Bukan hanya meningkatkan kesehatan saluran cerna dan mencegah masalah pencernaan saja, probiotik di dalam susu juga bisa mengatasi masalah pencernaan. Beberapa jenis bakteri baik seperti lactobacillus reuteri bisa meredakan diare dan sembelit atau konstipasi. Jadi si Kecil bisa kembali sehat dan beraktivitas dengan baik.

Membantu Penyerapan Nutrisi dari Makanan

Kesehatan saluran cerna berhubungan dengan penyerapan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi anak. Apabila saluran cerna sehat maka penyerapan nutrisi bisa berlangsung dengan optimal. Begitu pula sebaliknya, jika si Kecil mengalami gangguan pencernaan maka nutrisi tidak bisa diserap dengan baik. Karena hal tersebut si Kecil bisa kekurangan gizi atau nutrisi.

Salah satu produk susu pertumbuhan yang mengandung probiotik adalah Nestle Lactogrow. Jenis bakteri baik yang terkandung dalam susu ini adalah lactobacillus reuteri.

Anda bisa memberikan susu dengan probiotik tersebut secara rutin kepada si Kecil. Tidak hanya menyehatkan pencernaan, kandungan lain dari Nestle Lactogrow juga penting untuk tumbuh kembang anak. Dapatkan Nestle Lactogrow sesuai tahapan usia si Kecil di toko kesayangan Anda.

Anda mungkin juga menyukai: