Perkembangan otak yang optimal dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu nutrisi otak yang didapatkan oleh Si Kecil. Sumber nutrisi otak yang paling utama yaitu makanan, terutama sayur dan buah. Selain itu, Anda bisa melengkapinya dengan susu pertumbuhan seperti Dancow 5+. Susu untuk anak usia 5-6 tahun ini mengandung nutrisi otak yaitu:

Omega 3 dan Omega 6

Omega 3 adalah asam lemak esensial yang akan diubah menjadi DHA. Manfaat utamanya yaitu mengoptimalkan fungsi otak Si Kecil. Sementara omega 6 juga termasuk asam lemak esensial. Kandungan omega 3 dan omega 6 yang tinggi bisa membantu perkembangan otak yang lebih optimal.

Zat Besi

Zat besi mengangkut oksigen ke otak sehingga asupan oksigen akan selalu terjaga. Tanpa zat besi, fungsi dan perkembangan otak tidak bisa berjalan dengan baik. Bukan hanya itu kesehatan dan perkembangan otak saja, zat besi juga bermanfaat untuk sistem imun dan juga meningkatkan energi. Asupan zat besi yang cukup bisa mencegah risiko anemia.

Folat

Nutrisi otak yang terkandung dalam susu Nestle Dancow 5+ selanjutnya adalah folat. Nutrisi ini dibutuhkan untuk membentuk DNA serta menguatkan saraf. Selain itu, folat juga bermanfaat untuk mencegah Si Kecil mengalami anemia.

dancow 5+

Vitamin B12

Manfaat utama vitamin B12 untuk otak yaitu membantu produksi RNA dan DNA. Keduanya memiliki peran dalam perkembangan otak Si Kecil. Jika perkembangan RNA dan DNA berjalan dengan baik, maka kemampuan otak juga semakin baik.

Kolin

Kolin merupakan senyawa kimia yang dapat larut di dalam air. Kolin memiliki manfaat yang mirip vitamin karena masih satu keluarga dengan vitamin B kompleks dan juga folat. Peran kolin yaitu membantu menjalankan fungsi tubuh. Perkembangan kognitif anak juga berjalan dengan baik karena adanya kolin.

Itulah beberapa nutrisi otak yang terkandung dalam susu Nestle Dancow 5+. Susu pertumbuhan ini bisa dikonsumsi oleh Si Kecil sebanyak tiga kali sehari. Ada beberapa pilihan rasa yang ditawarkan seperti cokelat, vanila, dan juga madu. Segera pilih rasa favorit Anda dan berikan pada Si Kecil untuk membantu mengoptimalkan perkembangan otaknya.

Anda mungkin juga menyukai: