Untuk hari spesial, seperti malam pertama, desain kamar tidur harus dibuat seistimewa dan seromantis mungkin. Meski begitu, Anda tetap bisa mempertahankan desain kamar tidur sederhana bagi yang tidak ingin konsep yang terlalu tampak terlihat mewah.

Nah, berikut ini kami punya berbagai ide desain kamar tidur sederhana namun romantis untuk malam pertama.

1.  Memilih Warna yang Bisa Membangun Suasana Romantis

Khusus untuk kamar pengantin baru, pilihan warna yang Anda gunakan harus bisa membangun suasana yang hangat dan romantis. Warna sangat penting sekali untuk menciptakan suasana yang nyaman.

Jika bingung memilih warna yang tepat, Anda bisa menggunakan warna-warna netral. Contoh warna netral diantaranya seperti hijau, biru pastel, putih gading. Bagi yang ingin terkesan elegan bisa memilih warna emas, marun, maupun ungu.

2.  Mengatur Pencahayaan Kamar

Pencahayaan juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Pencahayaan untuk kamar pengantin baru tidak boleh terlalu redup juga tidak boleh terlalu terang.

Pencahayaan akan berpengaruh pada dekorasi kamar pengantin. Cahaya yang minim dalam ruangan cenderung akan membuat ruangan tersebut menjadi tampak kusam. Jika terlalu terang, maka mata akan terasa silau. Maka dari itu, pasanglah pencahayaan yang pas dan cocok untuk suasana hati.

3.  Menggunakan Tirai Ranjang Khusus

Tirai di kamar pengantin bisa menciptakan kesan yang romantis dalam waktu yang singkat. Anda hanya tinggal menambahkan tirai di sekeliling tempat tidur kemudian biarkan sisa kainnya menjuntai sampai ke lantai.

Anda bisa memilih tipe kain yang tipis seperti sutra, velvet, beledu, translucent, maupun kain linen untuk tirai.

4.  Pajang Koleksi Foto Bersama

Untuk menambah kesan romantis, silahkan Anda pajang foto kebersamaan dengan pasangan di kamar. Pilihlah beberapa foto terbaik Anda dan pasangan kemudian gunakan frame foto yang bagus dan romantis.

Foto sendiri merupakan media yang cocok untuk menampung kenangan dan keromantisan Anda dan pasangan. Maka dari itu, gunakan foto untuk menambah keromantisan pada kama Anda.

5.  Gunakan Pengharum Ruangan yang Membuat Nyaman

Kamar yang harum akan menambah mood dan suasana hati Anda dan pasangan. Itulah kenapa Anda harus memasang pengharum ruangan yang membuat Anda dan pasangan merasa nyaman saat memasuki ruangan tersebut.

Pilih pengharum ruangan yang biasa Anda gunakan dan tentunya disukai juga oleh pasangan Anda.

6.  Kamar Pengantin Tanpa TV

Jangan lupa untuk tidak meletakkan TV di ruangan Anda. Pasalnya TV akan mengganggu keharmonisan ruangan yang sudah Anda buat seromantis mungkin. Dengan tidak menempatkan TV, maka kamar Anda akan minim gangguan.

7.  Dekorasi dengan Gorden

Gorden merupakan salah satu dekorasi yang dapat membuat kesan elegan meskipun kamar Anda sederhana. Silahkan Anda pilih salah satu jenis gorden yang dapat menegaskan kesan elegan. Selain itu, fungsi gorden sendiri bisa digunakan untuk menjaga privasi.

Fungsi lain dari gorden juga bisa Anda gunakan untuk mengatur seberapa banyak cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Pilih juga motif gorden yang cocok untuk kamar pengantin.

8.  Menambah Makanan dan Cemilan

Kemas makanan atau cemilan di tempat yang bagus kemudian taruh di meja kamar. Makanan dan cemilan ini akan bermanfaat untuk mengisi perut setelah lapar dan lelah melakukan pesta pernikahan.

Itulah beberapa desain kamar tidur sederhana yang bisa Anda aplikasikan pada kamar tidur pengantin baru. Untuk Anda yang ingin tahu lebih detail terkait berbagai desain ruangan rumah, Anda bisa mencari inspirasinya di website Master Rumah.

Deskripsi: Bingung memilih desain kamar tidur sederhana untuk kamar tidur pengantin baru? Berikut akan kami coba paparkan beberapa pilihan ide yang bisa Anda aplikasikan untuk kamar pengantin.