Travellling menadi salah satu hal yang menyenangkan, namun tampaknya akan sulit dilakukan dengan kondisi seperti sekarang. Wabah Covid-19 menjadi halangan banyak orang yang ingin berpergian. Bahkan, beberapa dari mereka membawa sarung tangan karet sebagai usaha untuk menghindari virus ini. 

Padahal, membawa masker, rajin cuci tangan, dan menggunakan hand santizer sudah cukup untuk melindungi kamu dari virus ini. Hal paling penting adalah selalu menjaga kebersihan dan menjaga jarak. Padahal, saat travelling yang kamu butuhkan adalah beberapa barang di bawah ini. Awas, jangan sampai ketinggalan. 

1. Dokumen penting

Saat kamu memutuskan untuk pergi ke luar negeri, kamu membutuhkan beberapa dokumen penting seperti visa dan passport. Kedua dokumen ini harus kamu bawa ke manapun agar tidak ada masalah yang terjadi dan sebagai bukti bahwa kamu sudah mendapat ijin legal untuk terbang ke negara tersebut. Barang-barang ini menjadi persyaratan administratif saat kamu melakukan perjalanan ke luar negeri.

2. Tas Ziplock

Barang yang sangat ringan untuk dibawa ini punya banyak fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh Anda selama liburan. Mulai dari membungkus sisa camilan, menyimpan sampah, hingga menyimpan pakaian kotor.

3. Botol minum

Anda memang tak diperkenankan untuk membawa cairan lebih dari 100 ml ke dalam pesawat. Namun, bukan berarti Anda tak boleh membawa botol minum kosong, kan? Selain dapat menghemat budget, membawa botol minum saat traveling pun dapat membantu Anda untuk menjaga lingkungan karena mengurangi produksi sampah plastik.

4. Travel adapter

Travel adapter atau converter berguna saat saat berlibur ke luar negeri. Terkadang setiap negara memiliki jenis steker yang berbeda dengan yang kita gunakan. Dengan travel adapter, kita tidak perlu pusing lagi saat menemukan jenis colokan listrik yang beda nanti. Percuma kalau kamu membawa smartphone tetapi tidak bisa melakukan charging karena perbedaan port colokan. Atau kamu juga bisa membawa powerbank promosi untuk bisa mengisi daya handphone di manapun kamu berada. Dengan membawa empat barang ini, dijamin travelling kamu akan semakin nyaman dan lancar. Jangan sampai karena lupa membawa barang-barang ini, masa liburan kamu malah jadi sulit dan melelahkan, ya!

Anda mungkin juga menyukai: