Seiring berkembangnya teknologi, muncul berbagai inovasi pada dunia transaksi yang mana kini muncul berbagai teknologi baru yang memungkinkan kita untuk bertransaksi dengan sangat mudah. Salah satu teknologi tersebut adalah jenius.

Yang mana jenius merupakan tabungan digital dari bank BTPN yang merupakan salah satu bentuk dari inovasi terbaru di dunia keuangan. Jenius tentunya menawarkan berbagai kecanggihan yang akan memudahkan kita dalam bertransaksi. Salah satunya adalah fasilitas mengenai cara transfer uang lewat hp tanpa rekening.

cara transfer uang lewat hp tanpa rekening
cara transfer uang lewat hp tanpa rekening

Selain itu terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh jenius salah satunya adalah jenis tabungan yang berbeda dengan bunga kompetitif. Iya ketika menggunakan tabungan online jenius, akan terdapat 3 jenis tabungan yang berbeda, hal ini bermanfaat untuk mempermudah dalam pengelolaan keuangan Anda dengan suku bunga yang kompetitif. Ketiga jenis tersebut yaitu jenius flexi saver, jenius dream saver, dan maxi saver.

Adanya jenius juga sangat memudahkan Anda untuk transaksi jual beli online yang sedang marak saat ini. Dengan aplikasi jenius, Anda juga bisa melakukan transfer uang lewat hp tanpa rekening. Adapun cara transfer uang lewat hp tanpa rekening yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yakni install aplikasi jenius di smartphone Anda. 
  2. Kemudian buka dan masuk ke menu send it. 
  3. Langkah selanjutnya yakni tambah penerima. Setelah masuk ke halaman “tambah penerima”, Anda dapat memilih bank yang digunakan oleh penerima atau orang yang akan Anda kirim uang. Setelah memilih Bank yang digunakan penerima, Anda dapat klik tombol “periksa”, setelah itu akan muncul nama pemilik rekening tersebut. Baca dengan teliti, apabila sudah benar, Anda bisa klik tombol “lanjut”.
  4. Langkah selanjutnya adalah memasukkan jumlah uang yang akan Anda transfer ke rekening tersebut. Adapun jika terdapat beberapa opsi lainnya, abaikan saja. Nah setelah memasukan jumlah nominal uang yang akan Anda kirim, kemudian klik tombol “Lanjut”.
  5. Setelah itu akan muncul ringkasan dari transaksi yang akan Anda lakukan. Periksa dengan benar apakah identitas penerima dan jumlah uang yang Anda inginkan sudah benar. Jika sudah benar Anda dapat melanjutkannya dengan klik “Kirim Uang”. 
  6. Masukkan password dan klik “submit” dan uang Anda sudah terkirim.

Anda mungkin juga menyukai: