Tips Merawat Pagar BRC Agar Lebih Tahan Lama

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Segala barang yang menurut anda penting tentu memerlukan sebuah perawatan,misalnya saja jika rumah tidak dirawat maka keindahan dari rumah tersebut akan berkurang sama halnya dengan pagar yang menjadi pengaman rumah anda jiga tidak dilakukan perawatan maka akan terlihat kurang indah, selain itu pagar yang sifatnya berada di luar yang selalu terkena air hujan dan sinar matahari akan mudah rusak jika tidak dilakukan perawatan. Saat ini banyak rumah-rumah yang telah menggunkan pagar dengan pagar BRC, alasannya selain karena kebutuhan pengamanan juga pemasangannya pun sangat mudah dan yang apling terpenting harganya sangatlah terjangkau dibanding dengan pagar yang lainnya.

Pada dasarnya pagar BRC lebih kuat dari pagar yang lainnya karena pagar ini terbuat dari besi beton, namun tetap saja jika tidak dilakukan perawatan maka kekuatannya pun akan berkurang oleh karena itu agar keberadaannya semakin awet, sebaiknya dilakukan perawatan caranya yaitu sebagi berikut.

  1. Periksa pagar minimal satu bulan sekali untuk memastikan apakah pagar memiliki masalah seperti adanya karat ataupun lubang yang dapat membuat pagar menjadi rapuh.
  2. Jika ada karat pada pagar sebaiknya amplas pagar atau juga bisa diberikan cat anti karat yang sama dengan warna asal dari pagar tersebut.
  3. Olesi pagar dengan menggunakan minyak, hal ini dilakukan untuk memebuat air hujan yang menempel pada pagar tidak bertahan lama.
  4. Jika ada lubang pada pagar sebaiknya tutup dengan menggunakan dempul, meskipun lubang sekecil apapun jika dibiarkan lama-kelamaan akan membesar dan menjadikan pagar rusak.
  5. Jika ada noda pada pagar sebaiknya segeralah bersihkan dengan menggunakan deterjen, sebab lubang dan karat yang ada pada pagar salah satunya disebabkan karena ada noda yang tertempel pada pagar dengan begitu lama sehingga menyebabkan berkarat dan akhirnya rapuh dan berlubang.

Itulah beberapa cara merawat pagar, pada dasarnya perawatan tersebut sangat mudah dilakukan, sehingga tidak alasan bagi anda untuk tidak merawat pagar rumah anda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply