Tips Merawat Kehamilan di Minggu 35 – 40

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Pada usia kehamilan 35 hingga 40 minggu berarti masanya anda memasuki bulan terakhir yaitu bulan ke sembilan, di mana pada usia bayi 35 minggu bayi anda hampir sepenuhnya berkembang. Dalam tingkatan ini, bayi masih membangun timbunan lemak di bawah kulit agar tetap hangat setelah ia meninggalkan rahim anda nantinya. Sedangkan pada usia 40 minggu bayi pada umumnya berukuran 20,7 inci dari kepala sampai kaki dan beratnya sekitar hampir 4 kilogram. Posisi bayi akan turun lebih rendah di perut anda, pada umumnya dengan posisi kepala di bagian bawah sebagai tanda kesiapan melahirkan. Perkembangan janin dari minggu ke minggu pada trimester akhir ini merupakan saat yang dinanti – nati, karena anda akan segera menimang buah hati.

Pada usia kehamilan tersebut, tentu penjagaan serta perawatan harus dilakukan secara ekstra agar anda siap dan lancar serta tetap sehat saat melahirkan nantinya. Berikut ini tips merawat kehamilan pada usia minggu ke 35 hingga minggu ke 40.

  1. Pada tahapan usia minggu – minggu terakhir kehamilan, sebaiknya anda melalukan pergerakan secara ringan seperti olahraga ringan yakni jalan santai di sekitar rumah ataupun di tempat lain dengan udara yang segar dan sejuk. Hal tersebut sangat dianjurkan untuk mempermudah proses persalinan.
  2. Tetap konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk bekal energi dan tenaga saat anda melahirkan nanti, dan melalui makanan sehat tersebut bayi juga akan tetap sehat hingga ia dilahirkan.
  3. Untuk mengantisipasi berbagai macam resiko, anda dapat mengetahui tanda – tanda akan melahirkan dari bidan atau dokter kandungan juga dari pengalaman anda sendiri ataupun teman. Sehingga jika tanda akan melahirkan sudah anda alami, segera periksakan diri pada ahli kandungan tersebut.

Itulah 3 tips merawat kehamilan untuk menjaga perkembangan janin dari minggu ke minggu, khususnya pada penjagaan usia 35 minggu hingga 40 minggu. Pada intinya pada usia minggu 35, 36, 37, 38 hingga 40 bayi anda berkembang menuju sempurna dan sedang mempersiapkan diri untuk dilahirkan ke dunia.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply