Tips mengatasi kulit kepala yang berminyak

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

rambut berminyak

rambut berminyak

Masalah kulit kepala memang menjadi suatu hal yang menjengkelkan, baik itu kulit kepala gatal – gatal ataupun kulit kepala yang berminyak. Sebenarnya gatal – gatal tersebut disebabkan karena kulit kepala yang berminyak. Akibatnya rambut berminyak dan mudak lepek. Ada beberpa tips untuk mengatasi kuit kepala yang berminyak, diantarany:

  1. Mencuci rambut dengan benar
    Anda harus memastikan kembali saat mencuci rambut. Rambut harus benar – benar di bilas minimal 30 detik. Salah satu faktor yang menyebabkan rambut berminyak yaitu shampo atau conditioner yang tidak di bilas dengan benar.
  2. Menggunakan air dengan suhu normal saat di keramas
    Bagi anda yang biasa menggunakan air panas atau air dingin saat berkeramas, lebih baik anda mencoba kebiasaan baru dengan menggunakan air bersuhu normal. Karena air panas dapat menstimulasi kelenjar minyak untuk menghasilkan sebum atau minyak alami. Sebaliknya, jika anda memakai air dingin, akan membantu menghentikan produksi sebum dan membuat kulit kepala anda kering dan berketombe. Oleh karena itu, pakailah air yang bersuhu normal saat berkeramas. Karena dapat menutup kutikula dan membantu mengurangi kerusakan rambut anda.
  3. Jangan sentuh rambut
    Jika anda memiliki rambut berminyak, hindarilah menyentuh rambut. Karena makin sering anda memegang atau enyisirnya, maka semakin potensial untuk menghasilkan minyak pada kulit kepala anda.
  4. Menggunakan shampo alami
    Biasakan untuk menggunakan shampo alami dua kali sebulan. Karena ada kemungkinan rambut berminyak karena terlalu sering menggunakan shampo dan conditioner dengan zat – zat kimia. Walaupun anda tidak menggunakan produk shampo, tetap saja disarankan untuk menggunakan shampo alami minimal 2 kali dalam sebulan untuk menghilangkan minyak berlebih.
  5. Menggunakan dry shampo
    Dry shampo berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala. Selain itu dry shampo berfungsi untuk menambah volume dan menyerap aroma dari produksi minyak berlenih pada kulit kepala anda.
  6. Penggunaan bedak bayi
    Jika anda tidak memiliki dry shampo, anda dapat menggantinya dengan menggunakan bedak bayi yang diataburkan ke kulit kepala dan rambut anda. Bedak bayi tersebut akan menyerap semua minyak yang ada pada kulit kepala tan rambut anda. Tapi, bedak bayi yang berwarna putih akan memberikan jejak putih pada rambut anda setelah anda berkeramas. Solusinya anda dapat mengguanakan bubuk coklat dengan efek yang sama. Aroma yang dihasilkannya pun tetap enak dan menyegarkan.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply