Bayi yang memasuki usia 6 bulan membutuhkan nutrisi tambahan melalui makanan pendamping ASI atau MPASI. Cerelac Wortel Bayam Labu adalah bubur sereal susu yang cocok untuk Si Kecil yang mulai mengkonsumsi makanan padat. Pasalnya MPASI tersebut mengandung nutrisi lengkap, praktis, serta terbuat dari bahan alami. Selain memilih MPASI yang tepat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memulai pemberian MPASI. Langsung saja, berikut tipsnya untuk Anda:

Cerelac Wortel Bayam Labu
Cerelac Wortel Bayam Labu

Tetapi Berikan ASI Seperti Biasanya

Hal paling penting yang perlu Anda ketahui adalah memastikan bahwa Si Kecil mendapatkan asupan ASI seperti biasanya. Pasalnya anak usia 6 tahun masih sangat membutuhkan ASI. Sementara makanan padat berfungsi sebagai makanan pendamping dari ASI. Setidaknya ASI diberikan sebanyak 4 kali dalam sehari sebanyak yang diinginkan Si Kecil.

Buat Jadwal Pemberian MPASI

Hal penting selanjutnya yang perlu dilakukan dalam memulai pemberian MPASI adalah membuat jadwal pemberiannya. Bayi yang berusia 6 bulan cukup mendapatkan MPASI sebanyak 2 kali sehari yaitu sekitar pukul 09.00 pagi dan 15.00 siang. Selain itu, porsi yang diberikan juga harus tepat. Karena belum mampu makan dalam jumlah yang banyak, bayi berusia 6 bulan cukup diberi MPASI sebanyak 1 sendok makan saja. Porsi bisa bertambah secara bertahap sesuai usia Si Kecil.

Sajikan dengan Tepat

Penyajian Cerelac Wortel Bayam Labu harus dilakukan dengan tepat. MPASI tidak boleh terlalu encer ataupun terlalu kental. Biasanya Anda bisa melihat saran penyajian di balik kemasan. Takaran yang tepat untuk membuat MPASI yaitu 150 mililiter air dengan 5 sendok makan Cerelac.

Berikan Variasi

Produk Cerelac Bubur Sereal Susu terdiri dari beragam varian rasa. Agar Si Kecil tidak merasa bosan, Anda bisa memvariasikan pemberian MPASI. Semua varian memiliki manfaat yang hampir sama.

Itulah beberapa tips memulai MPASI untuk Si Kecil yang baru mengkonsumsi makanan padat. Nestle Cerelac Wortel Bayam Labu mudah didapatkan di berbagai marketplace, minimarket, maupun supermarket. Jika ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk Nestle Cerelac, langsung saja kunjungi website-nya di www.cerelac.co.id

Anda mungkin juga menyukai: