Bingung memilih model cincin yang cocok untuk lamaran? Jangan khawatir, kami punya solusi terbaik untuk kebutuhan Anda. Di sini kami akan coba jelaskan beberapa tips menarik agar model cincin lamaran yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan dan juga konsep pesta lamaran Anda dan pasangan tercinta.

Tips yang akan kami bagikan di sini tergolong mudah sekali diimplementasikan oleh siapa saja. Berikut penjelasan lengkapnya:

1.   Sesuaikan dengan Konsep Acara

Menyesuaikan model cincin kawin dengan konsep acara bisa menjadi salah satu pilihan yang paling ideal. Pasalnya, dengan menyelaraskan kedua konsep tersebut, penampilan Anda bisa menjadi lebih optimal. Jadi, pertama-tama Anda tentukan terlebih dahulu konsep lamaran yang akan Anda langsungkan.

Bagi yang tidak ingin ribet, Anda juga bisa memilih jenis model atau desain yang cocok dengan berbagai konsep acara. Contohnya yaitu model minimalis yang masuk ke dalam beberapa konsep acara lamaran.

2.   Pilih Material yang Cocok

Material menjadi salah satu elemen yang harus Anda pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli cincin lamaran. Saat ini ada banyak ketersediaan material yang bisa Anda pilih. Beberapa yang paling populer yaitu seperti emas kuning, emas putih, dan platinum.

Material-material tersebut sangat cocok dan ideal untuk kebutuhan cincin lamaran Anda bersama pasangan. Silahkan pilih sesuai dengan desain yang Anda harapkan. Bagi yang ingin desain simpel dan modern, emas putih atau platinum bisa menjadi pilihan yang paling ideal.

3.   Perhatikan Model Berlian

Selain model material cincin, Anda juga wajib memperhatikan model berlian yang akan digunakan. Ada beberapa pilihan model berlian yang bisa Anda gunakan untuk cincin lamaran. Beberapa tipe model berlian tersebut yaitu seperti round cut diamond, bentuk hati, pear cut, marquise, dan masih banyak lainnya.

Bagi yang ingin bentuk cincin pernikahan sempurna, round cut diamond bisa menjadi salah satu pertimbangan yang paling tepat. Round cut diamond adalah bentuk yang paling sempurna karena mampu memantulkan cahaya lebih optimal dibandingkan dengan jenis berlian lainnya.

Tips Membeli Cincin Lamaran

Selain aspek-aspek yang kami jelaskan di atas, perhatikan juga beberapa aspek penting lainnya agar tidak salah pilih. Berikut kami jelaskan tipsnya kepada Anda.

1.      Libatkan Pasangan Saat Membeli Cincin

Alangkah baiknya Anda membeli cincin pernikahan bersama-sama dengan pasangan. Tujuannya agar tidak salah memilih ukuran maupun kualitas berlian sesuai yang Anda harapkan dengan pasangan.

Selain itu, cobalah terlebih dahulu cincin tersebut. Pastikan ukurannya pas dan juga nyaman saat digunakan.

2.      Sesuaikan dengan Budget

Tidak punya budget yang besar untuk membeli cincin mewah? Jangan khawatir. Anda tetap bisa membeli cincin berlian emas asli meskipun tidak terlalu mahal. Caranya adalah dengan memilih material emas kuning, dan jenis berlian standar.

Harga dari cincin tersebut tidak terlalu tinggi. Terlebih jika beratnya tidak terlalu besar. Jadi, Anda tetap bisa mendapatkan emas berlian dengan budget sesuai dengan kemampuan finansial.

3.      Pilih Brand Atau Toko Perhiasan Ternama

Toko perhiasan atau brand perhiasan juga berpengaruh terhadap kualitas produk yang Anda beli. Maka dari itu, jangan asal saat Anda memilihnya. Pastikan Anda hanya memilih brand atau toko perhiasan yang hanya menyediakan cincin emas berlian asli. Salah satunya yaitu brand perhiasan Miss Mondial & Mondial.

Demikian penjelasan seputar tips memilih model cincin lamaran yang cocok untuk Anda dan pasangan. Bagi yang bingung memilih produk yang cocok, Anda bisa membelinya di Miss Mondial & Mondial. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga menyukai: