Granit adalah salah satu jenis bahan bangunan yang mampu memancarkan keindahan didalam sebuah rumah. Penggunaan granit dapat membuat hunian kita terasa luas dan mewah akan tetapi pemilihan yang kurang tepat akan menyebabkan rumah tersebut terlihat kurang tertata dengan rapi dan baik.

Oleh karena itu ketika akan menggunakan keramik granit kita perlu memilih nya dengan kualitas yang baik meskipun demikian hanya beberapa orang yang mampu membedakan mana lantai keramik granit yang berkualitas dengan keramik granit yang memiliki kualitas yang buruk Hal tersebut diperburuk dengan sebagian orang yang tergiur dengan harga yang murah.

lantai keramik granit
lantai keramik granit

(source:https://www.semenconch.co.id/wp-content/uploads/2020/02/Kelemahan-Lantai-Semen-Poles.jpg)

Agar terhindar dari kesalahan ketika memilih lantai keramik granit ada lima macam hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah kualitas granit yang memiliki kualitas yang baik memiliki 4 tingkatan yaitu kw 1, kw 2, kw 3, fan kw 4. Kw 1 merupakan salah satu jenis granit yang memiliki kualitas yang sangat baik sementara yang paling rendah adalah A empat.

Meskipun demikian setiap tingkatan kualitas granit memiliki kesamaan yaitu ukuran hingga motif. Selanjutnya yang harus diperhatikan saat membeli granit adalah pemilihan warna yang tepat.

Warna-warna dari kw 1 hingga kw 4 memiliki ketajaman dan motif yang sangat menarik akan tetapi kualitas warna yang paling baik bisa kita lihat dari lantai keramik granit kw 1 hingga kw 2 Sedangkan untuk ke-3 dan ke-4 memiliki warna yang kurang tajam serta terdapat beberapa macam perbedaan gradasi warna di beberapa bagian.

Tips memilih lantai keramik granit selanjutnya yang harus dilakukan oleh semua orang yang ingin menjadikan rumahnya lebih indah dan mewah adalah Memilih motif granit yang cocok dan sesuai dengan desain rumah yang kita miliki. Semakin tinggi kualitas keramik granit yang kita pilih semakin bagus motif yang dimiliki oleh keramik tersebut. Ketahanan juga menjadi salah satu hal yang harus kita perhatikan saat akan membeli lantai keramik granit.

Granit kw 3 biasanya memiliki ketahanan yang kurang baik jika dibandingkan dengan KW1 maupun kw 2 akan tetapi kami tersebut memiliki daya tahan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan granit kw 4. Yang kelima yang harus diperhatikan adalah memilih harga granit yang yang terjangkau.

Granito merupakan salah satu pilihan produsen keramik granit terbesar yang menawarkan harga yang murah dan terjangkau yang bisa membuat semua orang mampu menjadikan isi rumahnya terlihat lebih luas dan lebih mewah 

Anda mungkin juga menyukai: