Cincin saat ini menjadi salah satu bagian yang dapat meningkatkan estetika sebuah prosesi tunangan. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa Anda harus memperhatikan pemilihan cincin tunangan yang baik dan benar.

Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda bagaimana memilih cincin yang baik dan benar untuk kebutuhan tunangan.

1.  Perhatikan Logam atau Material

Seperti yang Anda ketahui, saat ini ada banyak ragam pilihan jenis bahan atau material untuk cincin. Namun, alangkah baiknya Anda memfokuskan pada dua material terbaik yaitu emas dan platinum. Dua material ini tidak hanya sekedar elegan dan cantik, tapi juga memiliki nilai jual yang bagus.

Ada dua jenis material emas, yaitu emas kuning dan emas putih. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Di sisi lain, platinum juga tidak kalah bagus. Bahkan nilai jualnya lebih bagus dibandingkan emas.

Cincin Tunangan

2.  Cek Kenyamanan Sebelum Membeli

Kenyamanan merupakan salah satu faktor yang dapat menjadi bahan penilaian bagus atau tidaknya sebuah cincin. Maka dari itu, cek kenyamanannya sebelum membeli. Salah satu cara agar bisa mendapatkan cincin yang nyaman yaitu dengan mengecek atau mencobanya sebelum membeli.

Pastikan ukuran cincinnya pas, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu longgar. Silahkan Anda coba terlebih dahulu beberapa saat untuk melakukan beberapa aktivitas seperti menulis maupun mengetik di smartphone untuk mengetahui kenyamanannya.

3.  Menggunakan Berlian Asli

Berlian merupakan batu mulia yang dapat meningkatkan kualitas dan juga keindahan dari sebuah cincin. Pastikan Anda memilih jenis berlian asli. Saat ini tidak sulit untuk menemukan berlian yang asli.

Beberapa toko perhiasan sudah menyediakan alat bernama diamond selector. Alat digital tersebut mampu membuktikan keaslian berlian secara mudah dan cepat. Cara menggunakannya hanya dengan ditempelkan saja. Jika berlian tersebut asli, maka alat tersebut akan menyala.

4.  Pilih Model yang Ideal

Berbicara tentang model tidak lepas dari selera masing-masing. Anda bisa memilih jenis couple yang selaras maupun cincin yang berbeda sesuai dengan selera desain masing-masing pasangan.

Namun, pastikan model yang Anda pilih yaitu jenis model yang bersifat timeless atau tidak lekang oleh zaman. Tujuannya agar desain cincin tersebut bisa tahan lebih lama dari segi desain atau tidak mudah jadul.

5.  Memilih Brand Ternama

Memercayakan cincin kepada brand atau toko perhiasan yang terkemuka merupakan keputusan yang bijak. Pasalnya, brand ternama punya banyak sekali koleksi cincin terbaik yang saat ini banyak disukai.

Selain itu, brand ternama biasanya hanya menawarkan produk-produk terbaik saja. Selain itu, desainnya pun tergolong lengkap.

Rekomendasi Brand Cincin Terbaik

Sedang mencari brand perhiasan terbaik? Percayakan cincin untuk tunangan maupun pernikahan Anda kepada brand perhiasan The Palace. Brand yang satu ini punya banyak sekali koleksi perhiasan terbaik dan juga berkualitas.

Di sini Anda hanya bisa mendapatkan perhiasan berkualitas premium saja. Tersedia banyak pilihan material yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, juga banyak sekali kualitas berlian yang bisa Anda pilih.

Koleksi perhiasan di brand yang satu ini banyak sekali pilihan model yang timeless dan kekinian. Silahkan Anda sesuaikan saja dengan selera masing-masing. Anda juga bisa memesan cincin couple yang selaras melalui brand yang satu ini.

Itulah informasi seputar tips memilih cincin tunangan yang keren dan kekinian. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Anda yang saat ini bingung memilih jenis cincin yang cocok untuk prosesi sakral tersebut.

Anda mungkin juga menyukai: