Tips Membersihkan Botol Susu Bayi

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

pembersih botol susu bayiSalah satu pekerjaan tak terpisahkan saat anda memiliki anak yang masih bayi adalah membersihkan dan mencuci botol susu yang digunakan bayi. Karena botol susu tersebut digunakan oleh si kecil anda setiap harinya, maka anda harus sigap dan giat dalam mencuci botol bayi tersebut. walau terlihat sepele dan mudah, mencuci botol susu bayi butuh banyak kehati-hatian. Hal tersebut di karenakan botol susu bayi digunakan setiap hari dan langsung terkena dengan mulut bayi, selain itu botol susu tersebut akan membantu menghantarkan susu untuk diminum si kecil. Berikut ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dengan baik saat membersihkan botol susu bayi anda.

Pertama, pastikan anda melepas bagian botol satu persatu sebelum anda mencuci botol susu bayi tersebut. hal tersebut untuk memaksimalkan proses pencucian. Karena setiap celah yang ada pada botol bayi mesti diperhatikan dan di cuci dengan baik. Pasalnya celah-celah tersebut sangat berpotensi menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kotoran yang berbahaya bila terbawa pada susu.

Kedua, Perhatikan sabun yang digunakan sebagai pembersih botol susu bayi. Sabun pencuci botol susu bayi sangat penting untuk diperhatikan dengan baik karena bila tidak diperhatikan baik justru kesalahan pemilihan sabun pencuci botol susu bisa menjadi masalah yang membahayakan. Pastikan sabun anda tidak meninggalkan banyak sisa sabun baik yang terlihat ataupun tidak terlihat pada botol susu si kecil. Hal tersebut karena sisa sabun yang menempel pada botol susu bisa menyebabkan hal yang berbahaya bila masuk ketubuh di kecil. Gunakan lah sabun pencuci alat makan sunlight karena memastikan seluruh kotoran dan bakteri bersih dan juga menangkal banyak bakteri yang mungkin menempel pada botol susu si kecil.

Ketiga, Sterilisasi ini menggunakan alat khusus. beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan sterilisasi dengan uap panas. Uap panas bisa dimanfaatkan untuk pembersih botol susu bayi anda. Selain menggunakan metode sterilisasi menggunakan uap panas tersebut, masih ada satu cara yang lebih sederhana dan metode ini lebih banyak digunakan para ibu untuk membersihkan peralatan makan bayi. Para ibu biasanya mensterilkan peralatan makan dengan cara menggunakan air mendidih untuk memastikan bakteri yang botol susu bayi tersebut mati dan tak membahayakan. Saat melakukan berbagai hal untuk mencuci botol bayi anda, pastikan tangan anda telah dicuci dan steril dengan baik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply