Tips Mecegah Penyebab Ketombe

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketombe Dapat Dicegah Dengan Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini – Rambut berketombe ialah menjadi masalah yang sering kali menyerang. Beragam Penyebabnya, mulai keringnya kulit kepala sampai kurangnya asupan nutrisi tubuh.

Penyebab Ketombe

Penyebab Ketombe

Maka untuk itu, Penyebab Ketombe Dapat Dicegah Dengan Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini yang dapat diterapkan dengan mudah agar ketombe tak datang lagi di kulit kepala Anda:

1. Selektif Saat Memilih Shampo

Untuk Anda yang akan memakai shampo anti ketombe, jangan hanya asal pilih. Pakai   produk yang sesuai kondisi kulit kepala supaya mendapat hasil optimal. Contohnya untuk kulit mudah kering, sebaiknya memakai shampo anti ketombe yang terkandung coal tar.

Selain itu untuk Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan, pilih shampo anti ketombe yang ditambahakan ketoconazole maupun zinc pyrithione yang dapat membasmi jamur sertta bakteri penyebab ketombe.

2. Memakai Sisir Bersih

Supaya rambut tak berketombean , hidari memakai sisir orang yang ketombe. Hal tersebut bisa membuat Anda tertular serta menjadi berketombe. Maka sebaiknya, memakai sisir punya sendiri. Tetapi, Anda harus juga menjaga kebersihan sisir tersebut dengan secara rutin mencucinya. Cara tersebut dapat hilangkan kotoran maupun bakteri yang menyebabkan ketombe yang kemungkinan menempel pada sisir.

3. Menjaga Kebersiahan Rambut

Kebersihan rambut ialah poin penting guna mencegah ketombe. Maka untuk itu, janganlah malas guna membersihkanya secara rutin. Untuk Anda yang tak punya banyak waktu, dapat menyiasatinya mencuci rambut 1 kali seminggu.

Tetapi , supaya selalu bersih, pakai sampo anti ketombe dengan formula ampuh membersihkan kulit kepala serta rambut dengan optimal. Misalnya seperti memakai sampo anti ketombe yang memiliki kandungan zat anti bakteri maupun anti jamur. Dengan membilas sampai bersih hingga tak ada lagi sisa sampo yang menempel.

4. Memakai Masker Rambut

Dengan Kekurangan nutrisi juga dapat menjadi penyebab ketombe. Maka untuk menyiasatinya, dapat dengan memakai masker rambut dengan secara rutin. Misalnya seminggu sekali. Pergunakanlah bahan – bahan yang mengandung tinggi protein diantaranya seperti telur.

Demikianlah sedikit ulasan tentang penyebab ketombe yang dapat Anda terapkan guna mengatasi masalah ketombe. Selamat mencoba.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply