Membeli mobil dengan cara mencicil atau kredit merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh orang-orang Indonesia. Hal ini dianggap menjadi salah satu langkah yang paling mudah dan cepat untuk memiliki sebuah kendaraan khususnya kendaraan roda empat. Akan tetapi mencicil mobil atau kendaraan roda empat tidak hanya berlaku pada unit yang baru akan tetapi mobil bekas juga masih diperjualbelikan secara kredit.

Ada beberapa macam pilihan untuk mencicil kendaraan roda empat diantaranya adalah dengan memilih kredit konvensional maupun kredit mobil bekas Syariah. Ketika ingin membeli kendaraan roda empat dengan cara kredit mobil bekas Syariah maupun dengan cara konvensional ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh setiap calon nasabah diantaranya adalah memiliki bank atau leasing yang terpercaya.

kredit mobil bekas syariah
kredit mobil bekas syariah

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menentukan saat ingin membeli kendaraan roda empat dengan cara mencicil adalah memilih bank atau leasing yang sudah aman dan terpercaya. Saat ingin memilih lembaga pembiayaan Hal pertama yang harus diperhatikan adalah perusahaan tersebut harus terdaftar melalui Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Dengan begitu maka lembaga pembiayaan tersebut sudah tersertifikasi dan aman untuk setiap nasabah. Selain itu bunga kredit juga harus ringan dan tidak memberatkan. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih jenis kendaraan yang akan kita beli. Meskipun membeli mobil bekas dengan cara kredit akan tetapi setiap calon nasabah perlu menentukan mobil dengan kondisi yang masih baik dan layak untuk digunakan.

Tips selanjutnya saat ingin membeli kendaraan roda empat dengan cara kredit mobil bekas Syariah adalah menentukan asuransi bagi kendaraan roda empat yang kita miliki. Meskipun kendaraan bekas pakai akan tetapi setiap pemilik kendaraan tersebut harus melindungi kendaraan dan orang yang menggunakannya dengan Asuransi.

Salah satu pilihan perusahaan pembiayaan yang sangat tepat untuk dipilih dan digunakan ketika ingin membeli mobil atau kendaraan roda empat dengan cara mencicil atau kredit adalah Bank Danamon. Bank Danamon menawarkan layanan kredit pemilikan mobil atau KPM prima dengan tipe akar melalui rap dan DP yang sangat kompetitif.

Bekerjasama dengan Adira Finance Bank Danamon menawarkan produk kredit yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi kendaraan, personal accident hingga asuransi jiwa.

Anda mungkin juga menyukai: