Susu menjadi salah satu cara untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil di masa tumbuh kembangnya. Oleh sebab itu, pemberian susu pada anak 2 tahun dianjurkan sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Hal tersebut tidak lain karena susu seperti susu dancow untuk anak 2 tahun mengandung makronutrien dan mikronutrien yang dibutuhkan dalam masa tumbuh kembang.

Agar si Kecil bersemangat menyambut jam minum susu, Bunda bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

susu dancow untuk anak 2 tahun
Susu dancow untuk anak 2 tahun
  • Buat Jadwal Pemberian Susu

Hal pertama yang perlu Bunda perhatikan adalah jadwal pemberian susu. Sebaiknya pemberian susu dilakukan di waktu yang sama secara teratur. Banyak ahli menyebutkan bawah waktu terbaik memberikan susu adalah di pagi hari dan malam hari sebelum si Kecil tidur. 

  • Berikan 1 Jam Setelah Makan

Salah satu hal penting yang perlu Bunda perhatikan saat memberikan susu DANCOW untuk anak 2 tahun adalah waktu pemberian yang tidak boleh berdekatan dengan waktu makan. Usahakan memberikan susu pertumbuhan setelah 1 jam setelah makan. Pasalnya ketika si Kecil kenyang, mereka tidak akan tertarik pada susu.

  • Pilih Susu dengan Varian Rasa Favorit Si Kecil

Susu pertumbuhan saat ini hadir dengan beraneka ragam varian rasa. Jadi Bunda tidak perlu khawatir si Kecil kurang menyukainya. Beberapa varian rasa yang dihadirkan yaitu seperti coklat, vanila, dan madu. Pilih varian rasa yang disukai si Kecil agar mereka lebih semangat untuk minum susu.

  • Ajak Si Kecil untuk Membuat Susu

Sesekali Bunda boleh mengajak si Kecil untuk membuat susu bersama. Agar aman, Bunda bisa meminta hal sederhana misalnya seperti mengaduk susu di gelas atau yang lainnya. Hal ini membuat si Kecil lebih semangat minum susu karena merasa bangga atas usahanya.

Itulah beberapa tips yang bisa Bunda ikuti agar si Kecil lebih semangat ketika masuk jam minum susu. DANCOW 1+ Nutritods adalah pilihan untuk Bunda yang mencari susu pertumbuhan. Pasalnya susu DANCOW untuk anak 2 tahun mengandung minyak ikan, omega 3 dan 6, laktosa, probiotik, serat inulin, kalsium, dan masih banyak kandungan lainnya. Terdapat tiga varian rasa yang lezat yaitu madu, coklat, dan vanila. Si Kecil dijamin akan langsung suka meminumnya.

Anda mungkin juga menyukai: