Tipe Wadah Plastik ntuk Kebutuhan Sehari-hari

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Plastik saat ini menjadi bahan baku yang paling populer di masyarakat. Selain dijadikan sebagai bahan baku bagi peralatan rumah tangga, bahan plastic pun paling banyak digunakan untuk berbagai macam mainan anak-anak. Selain itu pula, plastic juga sudah umum untuk digunakan berbagai kemasan. Dari mulai kemasan makanan, minuman, hingga kemasan pakaian dan perlatan lain-lainnya. Hal itu dikarenakan plastic memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan kemasan dari bahan lain.

Misalnya saja plastic lebih mudah dan murah umtuk didapatkan dibandingkan dengan daun atau kertas. Karena penggunaan plastic ini sudah berlangsung sangat lama, akhirnya terjadilah penumpukkan sampah plastic dimana-mana. Hal itu dikarenakan sampah plastic sangatlah susah diurai di dalam tanah. Oleh karenanya, sampah plastic sebaiknya diminimalisasi penggunaannya. Selaian itu juga penting sekali untuk mengetahui berbagai tipe wadah plastic yang biasa digunakan pada ehidupan sehari-hari.

tipe wadah plastic

Berikut adalah berbagai tipe wadah plastik yang sering digunakan pada kehidupan sehai-hari terutama yang digunakan untuk mengemas makanan atau minuman.

  • Polyethylene Terephthalate (PET)

tipe wadah plastic

Bahan PET ini memiliki warna yang jernih dan tidak teralu tebal. Kita sering menemukannya pada kemasan minuman mineral. Jenis plastic ini aman digunakan selama tidak diisi dengan air yang sagat panas. Sebenarnya, kemasan PET inipun bisa diisi ulang. Asal saja, jenis minuman yang dimasukannya harus sejenis dengan minuman aslinya. Misalnya saja yang aslinya berupa air mineral, maka harus diisi lagi dengan air mineral.

  • High Density Polyethylene (HDPE)

tipe wadah plastic

Jenis tipe plastic ini sangat cocok untuk tempat makanan dan minuman yang bisa diisi ulang. Biasanya tipe plastic HDPE ini berwarna putih susu. Tipe plastic ini aman digunakan untuk dijadikan makanan atau minuman. Biasanya alat peralatan rumah tangga juga banyak yang menggunakan tipe plastic ini. Hal itu dikarenakan tipe plastic ini mampu mencegah reaksi kimia pelarut dan tahan terhadap suhu yang sangat dingin atau panas.

Nah, tipe wadah plastik yang sangat cocok untuk dibersihkan dengan cairan pembersih sunlight adalah tipe plastik HDPE. Wadah plastik tersebut dapat kembali hiegenys dan aman untuk dijadikan tempat makanan dan minuman sehari-hari. Apalagi dengan cairan sunlight yang mengandung zat-zat yang terkandung pada tanaman lidah buaya. Selain dapat membuat wadah plastic Anda terbebas dari bakteri jahat, juga dapat membuat tangan Anda tetap lembut walaupun sering mencuci piring.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply