Tahapan Perkembangan Janin Pada Wanita Hamil

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dari tahap Perkembangan Janin ini. Anda pasti akan menghabiskan beberapa bulan ke depan dengan kondisi perut buncit dan menikmati setiap proses janin anda tumbuh dan berkembang didalam perut Anda. Pasti Anda akan bertanya, apa jenis kelamin dari janin yang dikandungnya.

Maka dari itu untuk mengetahui perkembangan janin dari minggu ke minggu disisni seorang ibu memiliki peran yang sangat penting untuk terus mengontrol buah hatinya saat masih dalam kandungan. Sebuah Janin yang telah ada dalam rahim sang ibu mengalami proses pertumbuhan dari setiap detiknya. Kemudian  Dari hari ke hari, selanjutnya dari minggu ke minggu, bulan ke bulan berikutnya.

Hingga janin itu telah benar-benar siap untuk dilahirkan dari kandungan sang ibu. Kemudian akan Menjadi seorang bayi mungil yang lucu serta menggemaskan semua orang yang melihatnya. Pastinya Semua orang akan menjadi senang dan begitu bahagia begitu melihat sang buah hati tersebut terlahir dengan kondisi sehat dan tanpa adanya gangguan atau oun kekurangan apa pun.

Perkembangan Janin

  1. Pada tahap ini ovum atau pun sel telur berusia 0 hingga 2 minggu yang hasil dari konsepsi belum menunjukkan sebuah bentuk pertumbuhan.
  2. Tahap ini disebut dengan nama embrio yang mana berusia 3 hingga 5 minggu. Pada tahap tersebut sudah berbentuk rancangan alat-alat tubuh pada janin.
  3. Pada tahap ini mulai terbentuklah sebuah janin dalam kandungan. Yaitu pada usia sekitar 5 minggu dan sudah berbentuk wujud manusia.

Perkembangan berikutnya janin akan mengalami sebuah proses perkembangan. Semisal dari bulan pertama sampai bulan Sembilan atau pun sepuluh sampai proses melahirkan. Untuk mengetahui setiap perkembangan janin secara jelas, maka anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter kandungan atau juga bisa bidan yang menangani hal tersebut. Anda juga harus rutin untuk selalu melakukan kontrol ke dokter untuk mengetahui perkembagan dari buah hati dalam rahim.

Demikian ulasan mengenai perkembangan janin dari minggu ke minggu. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk Anda. Sekian terima kasih.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply