Parna raya adalah grup perusahaan yang aktivitas usahanya tidak hanya berpatokan pada satu jenis pelayanan saja. Ada banyak pelayanan yang diberikan, sebut saja jasa pengiriman logistik baik menggunakan transportasi darat maupun laut.

Trading Forex atau  petrochemical downstream yang bergerak di bidang industri penyediaan energi juga menjadi anak usaha dari perusahaan ini.

Bidang usaha lainnya yang digeluti oleh PT Parnaraya ini adalah bidang perdagangan, ammonia plant, pipa gas dan LPG, perkebunan kelapa sawit dan hotel.

Dalam memberikan pelayanan, Parna raya harus menggunakan 9 pilar yang harus dilakukan akan bisnis dapat bertahan dan berkembang dengan pesat.

Adapun 9 pilar tersebut adalah:

  • Memperhatikan dan mempertahankan kerja sama dengan karyawan

PT Parnaraya meyakini bahwa dengan memiliki kerja sama yang baik dengan karyawan, usaha akan semakin maju dan memiliki kualitas dengan daya saing yang bagus. Karyawan sebagai ujung tombak suatu perusahaan haruslah menerima hak kerja yang telah disepakati bersama. Karena tanpa karyawan yang sejahtera tidak ada perusahaan yang mampu bertahan lama.

  • Menjalin kerja sama dengan pelanggan

Apalah artinya usaha tanpa ada pelanggan yang menggunakan jasa atau membeli produk di sebuah perusahaan? PT Parnaraya meyakini bahwa hubungan kedekatan emosional dengan pelanggan adalah hal terpenting agar perusahaan dapat bertahan lama. Itu sebabnya perusahaan ini siap dan selalu terbuka terhadap kritik dan saran dari para konsumen.

  • Organisasi perusahaan yang dikelola secara fleksibel dan baik

Memiliki perusahaan yang memiliki sifat fleksibel seperti terbuka terhadap segala jenis ide dan hal-hal baru. Membuat perusahaan tersebut mampu bersaing dengan perusahaan yang bergerak pada jenis usaha yang sama.

Perusahaan yang dikelola dengan baik, seperti bagusnya pembukuan untuk uang masuk atau keluar membuat usaha tersebut dapat bertahan lama.

  • Memiliki jaringan yang luas, juga menjadi salah satu pilar yang dimiliki oleh perusahaan ini.
  • Keuangan yang dikelola  dan terstruktur dengan baik, juga menjadi salah satu kriteria pilar yang mengikat para karyawan dan pemilik usaha tersebut.
  • Ramah terhadap lingkungan sekitar
  • Memberikan dukungan pada program investasi jangka pendek maupun jangka panjang.
  • Semangat yang tinggi untuk memberikan layanan terbaik bagi  para konsumen merupakan pilar lainnya yang akan membuat usaha lebih maju.
  • Memiliki integritas yang tinggi serta disiplin dan konsisten dalam menjalankan kegiatan bisnisnya.

Demikian 9 pilar yang dijalankan oleh Parna raya sehingga perusahaan ini masih berdiri kokoh dan semakin berkembang dengan baik.

Kategori: Bisnis