Jangan sembarang memilih jurusan jika tidak tahu lahan pekerjaan apa yang nantinya akan digeluti. Ya, pesan ini ada gunanya agar waktu, tenaga serta dana yang sudah dikeluarkan tidak menjadi sia sia alias pengangguran. Untuk itu, sebagai anak muda yang memiliki masa depan cukup cerah ada baiknya berperan aktif dalam mencari sekolah atau jurusan apa yang akan ditempuh.

Satu hal yang pasti, perkembangan teknologi khususnya informasi kian hari mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hanya bermodalkan smartphone dan kuota internet, orang bisa mengetahui kejadian di negara luar yang tanpa harus keluar kamar untuk mencarinya. Nah, situasi seperti inilah yang hendaknya diantisipasi saat menentukan pilihan jurusan atau keahlian.

Atau, sering melihat video yang memiliki viewer hingga ribuan yang memberi antusias serta penilaian? Mengapa tidak mencoba untuk menggeluti profesi ini.

Adalah video editor yang mampu merangkai adegan demi adegan menjadi sebuah video yang cukup menarik untuk ditonton. Apalagi, saat ini cukup banyak masyarakat yang mulai menggunakan video untuk mendokumentasi momen istimewa. Nah, seandainya video tersebut tidak mengalami pengeditan bisa saja hasilnya kurang bagus.

Jadi, bagi mereka yang mau menggeluti profesi sebagai video editor sebaiknya mulai dari sekarang mencari kursus atau sekolah yang mampu memfasilitasinya. Di Jakarta sendiri cukup banyak sekolah yang bisa dijadikan sebagai referensi. Namun kembali, perhatikan atau lakukan cross check mengenai program, para pengajar serta lulusannya.

Adapun sekolah video editing di Jakarta yang banyak menghasilkan lulusan terbaik di bidangnya adalah IDS. International Design School menawarkan program kursus singkat dengan materi yang cukup padat dan diajarkan secara cepat dan efektif,serta pola pengajaran langsung kepada praktek yang merupakan solusi tepat.

Di IDS nanti peserta akan mendapatkan pengajaran tentang dasar dari penggunaan software Adobe Premiere Pro CS6, kemudian mengenal assembling asset, melakukan editing dasar hingga final rendering. Dan pada akhirnya nanti setiap peserta diharuskan membuat film pendek yang dijadikan sebagai portfolio dari proyek yang sudah pernah dikerjakan. Tertarik untuk bergabung di salah satu sekolah video editing di Jakarta?

Anda mungkin juga menyukai: