Produser sebuah film setidaknya harus mempunyai teori, ilmu dan juga pengalaman yang di kembangkan dari kreativitasnya, dengan membuat sebuah ide untuk membuat film yang akan di produksinya, sebagai seorang produser hal yang perlu kita persiapkan yaitu menyewa tim kreatif, sebagai produser agar film nya bagus maka akan perlu menyewa beberapa tim kreatif atau juga merekrut seorang sutradara.

Produser bawahan tersebut biasanya akan merekrut orang yang tidak terlalu terlibat dalam suatu produksi termasuk di dalamnya para aktor. Untuk menyewa beberapa tim kreatif bahkan sutradara anda harus teliti, apakah pernah mengikuti sekolah broadcasting di jakarta dengan pengalaman yang cukup.

Menangani jadwal dan anggaran yang perlu untuk menjaga proyek tetap berjalan dan juga mengetahui aspek produksi yang bisa di pangkas pada saat kekurangan biaya produksi. Pastikan distribusi, jika anda bekerja di sebuah studio yang besar, maka hal tersebut bukan masalah lagi bila anda bekerja dengan studio yang anda buat sendiri maka anggaran akan terkuras habis untuk membuat sebuah studio film yang akan di gunakan.

sekolah broadcasting di jakarta

Sekolah Broadcasting di Jakarta

Sebagai produser juga harus bisa memasarkan film yang akan dibuat, anda akan mendapatkan bantuan dari studio dan distributor anda, tapi kebanyakan keputusan akhir merupakan tanggung jawab anda sebagai seorang produser. Tipe posisi sebagai produser  dan masing-masing menangani aspek-aspek yang berbeda dalam proses produksi. Untuk mengetahui berbagai ilmu produksi per filman maka ada sekolah broadcasting di jakarta yaitu International Design School IDS, Di Jakarta.

Dengan bersekolah di IDS International Design School anda akan belajar bagaimana menjadi seorang produser yang handal, di IDS anda akan di dampingi oleh para pengajar yang kompeten dan juga pengalaman yang baik menjadikan nya, sekolah broadcasting terbaik di jakarta, untuk menjadi produser film maka belajar teori saja .

tidak akan cukup akan tetapi harus di ikuti dengan pengalaman, dan juga di mentori oleh para senior di IDS tersebut. Menjadi seorang produser merupakan cita-cita yang anda dambakan maka dari itu belajar dari sekarang dan carilah ilmu tentang bagaimana menjadi seorang produser film yang handal hanya di IDS Broadcasting School.