Resep Membuat Makanan Telur Agar Spesial

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang biasa disajikan pada menu makanan sehari hari, karena proses pembuatannya sangat praktis serta harganya yang terjangkau. Telur mempunyai banyak sekali kandungan gizi yang baik bagi tubuh, diantaranya vitamin, protein, asam folat, vitamin B16, vitamin B6, zat besi, kalsium, kalium dan fosfor. Karena mengandung nutrisi yang lengkap, sehingga banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari telur seperti baik untuk kesehatan mata, baik untuk perkembangan otak, meningkatkan kolesterol baik pada tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Dalam mengolah telur, terkadang kita akan merasa bosan dengan masakan yang itu-itu saja sehingga membuat kita malas dalam mengkonsumsi  telur. Namun jangan khawatir, karena kami mempunyai beberapa resep menu makanan berbahan telur sehingga masakan telur yang anda buat akan terasa lebih spesial.

  • Telur dadar pedas

Bagi anda yang suka dengan pedas, menu masakan ini sangat cocok untuk anda. Bahan-bahan yang diperlukan adalah 2 butir telur yang sudah digoreng dadar, 4 siung bawang merah iris tipis, 2 siung bawang putih iris tipis, cabe rawit (tergantung selera anda), 2 buah tomat yang sudah dipotong kotak-kotak, serta garam, kecap dan air secukupnya. Cara membuatnya tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Tambakan air dan kecap, aduk kemudian diamkan sampai mendidih dan mengental. Setelah mengental, masukan telur dadarnya dan aduk hingga bumbunya tercampur rata. Terakhir tambahkan tombat dan telur dadar pedas pun siap disajikan.

  • Telur dadar gulung sosis.

Untuk membuat menu masakan ini sangatlah mudah. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah 2 buah telur, 2 batang sosis rasa apa saja tergantung selera, 1 sachet kecap manis, bawang goreng dan garam secukupnya. Cara membuatnya adalah pecahkan 2 buah telur kedalam mangkung, lalu tambahkan bawang goreng dan garam secukupnya. Aduk telur tersebut hingga tercampur rata lalu goreng seperti biasa. Setelah matang, letakan kedalam piring dan belah menjadi dua bagian. Letakan sosis pada ujung telur dan gulung secara perlahan, lakukan hal yang sama pada sosis yang satunya lagi. Terakhir, tuangkan kecap di atas telur tersebut. Dan telur dadar gulung sosis pun siap disajikan.

Itulah resep telur spesial yang bisa anda coba di rumah. Resep tersebut bisa menjadi alternatif dalam menyajikan menu makanan sehari hari agar tidak mudah bosan. Selamat mencoba!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply