Resep Leunca Masak Tempe Sebagai Sajian Sehari-Hari Yang Nikmat

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Negara kita sangat kaya akan rempah dan aneka bahan makanan lezat yang tidak dijumpai di negara lain. Berbagai menu masakan sehari-hari yang sejak dulu dijumpai diturunkan secara turun temurun, memiliki citarasa yang khas dari rempah-rempah yang selalu membuat orang merasa ketagihan setelah sekali menikmatinya. Bagi anda yang doyan makan, anda bisa mulai belajar memasak sendiri aneka masakan yang anda sukai. Selain lebih menyenangkan, memasak sendiri juga bisa menghemat pengeluaran anda. Di samping itu, memasak sendiri makanan anda juga lebih sehat, karena anda bisa mengatur sendiri bahan dan bumbu yang biasanya memicu penyakit, seperti gula dan garam.

Salah satu menu masakan yang bisa anda coba buat adalah leunca masak tempe, yakni salah satu menu masakan sehari-hari dari tanah pasundan, meskipun memiliki rasa pahit bagi orang yang pertama kali memakannya, namun masakan ini sangat nikmat disajikan dengan nasi hangat di siang hari. Berikut ini resep leunca masak tempe yang bisa anda coba buat sendiri:

Bahan dan bumbu leunca masak tempe

Beberapa bahan dan bumbu yang harus anda siapkan diantaranya ¼ kg leunca, potongan tempe yang bisa juga diganti dengan oncom atau gembus, gula merah secukupnya, 1 bungkus royco, 2 lembar daun salam, dan sehelai serai. Untuk bumbu yang dihaluskan, siapkan 3 buah cabe rawit merah, 4 buah bawang merah, 4 buah bawang putih, 2 butir kemiri yang telah disangrai, garam dan merica secukupnya.

Langkah pembuatan leunca masak tempe

Setelah semua bahan tersedia, pertama-tama haluskan semua bumbu yang dihaluskan, panaskan minyak untuk menggoreng tempe hingga setengah matang lalu tumbuk kasar. Tumis bumbu halus hingga matang dan mengeluarkan aroma wangi yang sedap. Berikutnya masukan leunca sebagai bahan utamanya dan tambahkan air, biarkan airnya mengental namun pastikan jangan sampai terlalu matang. Masukkan salam, serai dan gula merah. Kecilkan api lalu masukkan tempe dan aduk hingga rata. Leunca masak tempe telah siap untuk dihidangkan.
Itulah resep leunca masak tempe sebagai menu masakan sehari-hari yang lezat dan simpel, selamat menikmati!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply