Anak kost identik dengan awal bulan, menunggu tanggal kiriman. Tugas kuliah yang tidak pernah berhenti, tentu membutuhkan makanan bergizi. Dengan resep batagor pelangi kamu bisa mendapatkan camilan murah.

Bahannya yang mudah didapatkan dan harganya pun tidak mahal. Nikmat disantap bersama produk minuman Nestle. Kamu sudah bisa membuat Resep Batagor Pelangi  setelah mempersiapkan bahan-bahannya.

resep batagor pelangi
Resep batagor pelangi

Pertama haluskan 4 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, merica bubuk secukupnya. Jangan lupa tambahkan gula dan garam sesuai selera. Setelah semua halus sisihkan. Campurkan tepung terigu 150 garam dan tepung tapioka 200 gram lalu aduk hingga rata.

Masukkan daun bawang yang sudah diiris halus sesuai selera ke dalam campuran tepung. Selanjutnya tambahkan satu butir kuning telur. Lalu aduk-aduk hingga tercampur rata seluruh adonan.

Selanjutnya tambahkan air sedikit demi sedikit kedalam adonan, hingga adonan kental dan sedikit lengket buatlah beberapa bagian adonan lalu beri warna warni sesuai selera.. Masukan adonan kedalam tahu yang sudah dikerok pada bagian tengahnya, isi tahu masing-masing satu warna.

Siapkan bumbu kacang untuk batagor kamu. Haluskan campuran 1 genggam kacang tanah yang sudah digoreng, tambahkan 3 buah cabai merah yang digoreng, bawang merah goreng gula dan garam.

Setelah semua halus, sambil dipanaskan pada api kecil tambahkan air sedikit demi sedikit. Sampai kamu mendapatkan kekentalan yang kamu inginkan. Cicipi adonan agar rasa asin dan manisnya cukup.

Goreng batagor yang sudah disiapkan dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan. Sekarang kamu hanya perlu mencampurkan batagor pelangi yang sudah digoreng dengan bumbu kacang.

Untuk menemani batagor kamu bisa dibuat minuman Milo dingin. Caranya ambil satu sachet milo lalu larutkan dalam setengah gelas air mendidih, tambahkan gula dan susu bear brand Nestle lalu kocok hingga larut sempurna.

Tambahkan air dingin secukupnya lalu beri taburan coklat bubuk dan tambahkan es batu. Sekarang batagor pelangi dan secangkir milo dingin ala cafe siap menemani kamu mengerjakan tugas. Selamat belajar.

Anda mungkin juga menyukai: