Program Pendidikan Di Universitas Indonesia

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Seperti yang kita tahu bahwa Universitas Indonesia yang berada di Salemba dan Bogor ini adalah universitas terbaik Indonesia yang memiliki fakultas yang lengkap dengan pilihan program studi atau jurusan beragam yang mencakup tiga rumpun keilmuan yaitu sains teknologi, ilmu sosial humaniora, dan ilmu kesehatan.

Universitas Indonesia ini merupakan universitas yang telah banyak menyelenggarakan program-program pembelajaran untuk mengembangkan dunia pendidikan dengan harapan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dunia kerja secara global dimasa yang akan datang.

universitas terbaik indonesiaDalam proses pelaksanaan pembelajarannya, UI memiliki berbagai program pendidikan untuk lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang terdiri dari tiga belas fakultas dan satu program vokasi. Sedangkan untuk jenjang pasca sarjana, UI menyediakan tiga belas fakultas dan satu program kajian interdisiplin.

Setiap calon mahasiswa yang ingin meneruskan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi, bisa mengambil salah satu program pendidikan di UI ini melalui jalur SNMPTN maupun SIMAK-UI.

Program vokasi (D3) UI adalah program pendidikan jenjang diploma Universitas Indonesia yang nantinya akan mendapat gelar Ahli Madya (A.Md) yang dapat ditempuh melalui jalur SIMAK-UI. Di Universitas Indonesia terdapat tiga pilihan program S1, yaitu S1 Reguler, S1 Paralel, dan S1 Kelas Khusus Internasional (KKI).

Program S1 Reguler adalah program pendidikan jenjang sarjana yang menerima lulusan SMA/SMK/MA/sederajat dengan batasan usia ijazah terakhir maksimal 3 tahun yang dapat ditempuh melalui jalur SNMPTN dan SIMAK-UI.

Sedangkan S1 Paralel terdiri dari program S1 untuk lulusan SMA/SMK/MA/sederajat tanpa batasan usia ijazah yang hanya dapat ditempuh melalui jalur SIMAK-UI dan S1 untuk lulusan D3 tanpa batasan usia ijazah yang dapat ditemouh melalui jalur SIMAK-Eksternal.

Program S1 KKI sama halnya dengan program S1 reguler yang menerima lulusan SMA/SMK/MA/sederajat dengan batasan usia ijazah 3 tahun. Dalam pembelajarannya, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di luar negeri yang menjadi mitra UI sebagai program kerjasama bilateralnya.

Selain itu, mahasiswa yang mengambil program S1 KKI ini akan mendapatkan gelar ganda dari UI dan universitas mitra UI. S1 KKI ini dapat ditempuh melalui jalur SIMAK-KKI sesuai dengan kelompok prodi yang dipilih.

Melalui program Kelas Khusus Internasional ini menunjukkan bahwa UI adalah universitas terbaik Indonesia yang juga merupakan salah satu international university yang ada di negeri ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply