Bank Sinarmas adalah salah satu bank yang dimiliki oleh Sinarmas Group yang telah berdiri semenjak tahun 1989 dengan nama yang pertama kali pada saat itu adalah Bank Shinta Indonesia. Kemudian bank ini semakin berkembang dan juga meluas sehingga pada tahun 2006 berganti nama menjadi Bank Sinarmas.

Bank Sinarmas hingga sampai saat ini telah merilis berbagai produk seputar perbankan meliputi tabungan, investasi, pembiayaan dan termasuk produk kartu kredit. Produk kartu kredit dari Bank Sinarmas ini cukup diminati bukan hanya cara membuat kartu kredit disini sangat mudah tetapi juga memiliki fitur dan manfaat yang bisa dinikmati oleh para nasabah.

Jenis Kartu Kredit dari Bank Sinarmas

cara membuat kartu kredit
Cara membuat kartu kredit

Bank Sinarmas ini memiliki tiga jenis produk kartu kredit yaitu Sinarmas Visa Gold, Sinarmas Visa Platinum dan Sinarmas Secure Credit Card. Masing-masing dari jenis kartu kredit Sinarmas ini memiliki beberapa fasilitas sebagai berikut:

1. Sinarmas Visa Gold

Dengan jenis kartu kredit yang satu ini Anda bisa menikmati cashback hingga 0,5% tanpa batas untuk transaksi dimanapun Anda berada dengan menggunakan kartu kredit tersebut. Anda sebagai pengguna kartu kredit ini juga tidak perlu membayar iuran tahunan seumur hidup. Selain itu, Anda sebagai nasabah dan juga pengguna kartu kredit bisa mendapatkan berbagai macam diskon di lebih dari 20.000 merchant.

2. Sinarmas Visa Platinum

Anda juga dapat menikmati diskon dan promo menarik dengan menggunakan kartu kredit Sinarmas Visa Platinum. Anda sebagai pengguna kartu kredit ini juga tidak memiliki kewajiban membayar iuran seumur hidup selama kartu ini masih aktif. Selain itu Anda sebagai nasabah juga dapat menggunakan fasilitas cashback hingga 0,5% tanpa batas maksimal untuk melakukan transaksi dimanapun.

3. Sinarmas Secure Credit Card

Dengan menggunakan kartu kredit jenis yang satu ini, Anda sebagai pengguna bisa mendapatkan cashback sebesar 0,5% untuk transaksi dimanapun tanpa batas minimal dengan pembayaran tagihan penuh. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan diskon ketika berbelanja di lebih 20.000 merchant yang bekerja sama dengan Bank Sinarmas.

Persyaratan dan Cara Mudah Membuat Kartu Kredit Bank Sinarmas

Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika Anda ingin memanfaatkan berbagai fasilitas kartu kredit dari Bank Sinarmas. Berikut adalah beberapa persyaratan tersebut:

  1. Anda sebagai pemegang kartu utama haruslah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  2. Sedangkan untuk usia pemegang kartu tambahan minimal adalah berusia 17 tahun.
  3. Warga negara bagi pemegang kartu bisa sebagai WNI maupun WNA.

Selain beberapa syarat utama tersebut di atas, jika Anda ingin menggunakan kartu kredit dari Bank Sinarmas, Anda juga harus menyediakan dan melengkapi beberapa dokumen administrasi sebagai berikut:

  • Fotokopi kartu identitas berupa Kartu Tanda Pengenal atau KTP, atau KITAS untuk WNA.
  • Fotocopy NPWP.
  • Fotokopi rekening tabungan dari Bank Sinarmas 2 bulan terakhir bagi pelaku usaha atau bisnis.
  • Bukti penghasilan tertulis atau slip gaji.
  • Fotokopi akta pendirian usaha atau bisnis atau SIUP / TDP.

Cara membuat kartu kredit di Bank Sinarmas memang sangat mudah, Anda hanya harus melengkapi dan mengumpulkan semua berkas administrasi di atas. Untuk kemudian Anda bawa ke Bank Sinarmas sebagai syarat untuk mengajukan kartu kredit. Apapun pilihan kartu kredit yang Anda pilih dari Bank Sinarmas, berbagai manfaat dari kartu kredit Bank Sinarmas tersebut sudah bisa mulai Anda nikmati ketika Anda pertama kali mengajukan kartu kredit tersebut.

Anda mungkin juga menyukai: