Perhitungan Premi Asuransi Mobil Simasnet

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mobil adalah alat transportasi yang sangat nyaman dan aman untuk digunakan. Mobil dapat menemani anda selama perjalanan baik perjalanan jauh maupun dekat. Kenyamanan dan keamanan yang diberikannya menjadikan mobil sangat diminati berbagai kalangan. Namun selain dari kelebihan tersebut, mobil juga memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan yang paling menonjol dan sering dikeluhkan oleh masyarakat adalah biaya perawatan dan perbaikan yang cukup mahal. Kerusakan sedikit saja pada body mobil anda memerlukan biaya hingga ratusan ribu untuk mengembalikannya ke keadaan semula. Sehingga dibutuhkan asuransi untuk mengatasi hal tersebut. Dalam asuransi mobil, kita harus membayar premi sebagai bentuk pertanggungan. Adapun  perhitungan premi asuransi mobil tersebut didasarkan pada banyak faktor diantaranya harga dan merek mobil tersebut.

perhitungan premi asuransi mobil

perhitungan premi asuransi mobil

Salah satu perusahaan asuransi yang menyediakan jasa asuransi mobil adalah simasnet. Simasnet merupakan perusahaan asuransi yang berdiri sejak tahun 2014. Perusahaan asuransi yang merupakan anak perusahaan dari PT. Asuransi Sinar Mas ini memiliki beberapa produk asuransi kendaraan bermotor, yang pertama adalah Asuransi mobil comprehensive atau asuransi mobil All Risk, Asuransi mobil kerugian total atau asuransi mobil Total Loss Only dan Asuransi mobil kerugian pihak ketiga atau asuransi mobil Third Party Liability ( TPL).

Ketiga jeni asuransi ini memiliki nilai perlindungan yang berbeda, ada yang melindungi penuh dari segala kerusakan, ada juga yang melindungi hanya untuk kerusakan – kerusakan tertentu. Karena nilai pelindungan yang berbeda maka biaya premi yang harus dibayarkanpun berbeda pula. Perhitungan premi asuransi mobil ini selain didasarkan pada jeni asuransinya, dapat pula didasarkan dari harga mobil. Misalkan jika mobil anda berharga 200 juta dan anda memilih asuransi all risk, nilai premi yang harus anda bayarkan berkisar antara 2,5% hingga 3,5 % sehingga biaya premi untuk mobil anda berkisar antara 5 hingga 7 juta.

Pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda, perhitungan premi asuransi mobil di atas dapat menjadikan gambaran bagi anda untuk menentukan asuransi jenis mana yang sesuai dengan anda.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply