Apa kamu sedang bingung mencari perhiasan yang sesuai untuk mempelai wanitamu? Atau untuk sahabat terbaikmu yang tidak pernah mengenakan perhiasan? Jangan khawatir, dalam artikel ini terdapat beberapa perhiasan berlian terbaru yang bisa kamu jadikan sebagai referensi sebelum membeli perhiasan.

Cincin berlian memang memiliki daya tariknya sendiri diantara segala bentuk perhiasan lainnya seperti kalung, gelang, dan giwang. Selain karena kilauannya yang menarik, tapi cincin berlian juga bisa kamu manfaatkan sebagai investasi masa mendatang seperti kebanyakan orang yang menjadikan emas sebagai barang investasi. Berikut ini beragam model cincin berlian yang dapat kamu jadikan referensi.

perhiasan berlian terbaru
perhiasan berlian terbaru

Emerald

Pada umumnya, berlian emerald ini memiliki bentuk persegi panjang, bertingkat pada bagian permukaannya, dan agak sedikit berbentuk bulat pada tiap sudutnya. Berlian dengan ukuran yang tidak terlalu besar ini tentu akan sangat terlihat cantic dan menawan pada jemarimu. Cincin dengan desain kausal ini jelas akan terlihat cocok buat kamu yang berjiwa muda, aktif, dan dinamis.

Princess

Selanjutnya, berlian istimewa yang berasal dari Amerika Serikat pada tahun 1980 ini berbentuk kotak dengan sudut setajam 90 derajat pada tiap sikunya. Diamond cut model princess ini lebih banyak diminati daripada berlian berbentuk persegi panjang. Tentu hal ini karena lingkar cincin dengan bentuk yang sederhana dan tanpa detail khusus membuat siapapun yang mengenakannya akan terlihat lebih muda, simple, tapi tetap terlihat menawan dan cantik.

Cushion

Ada juga berlian cushion yang berbentuk kotak atau sedikit persegi panjang dengan siku-siku yang tumpul. Bentuk berlian ini mulai didistribusikan pada industri perhiasan berlian pada tahun 1800-an. Desain sederhana dan tetap memberikan kesan mewah ini tentu akan sangat tepat dikenakan pada saat acara-acara khusus seperti pernikahan, pertemuan bisnis, atau pada acara khusus lainnya. Berlian bentuk cushion ini akan sangat cocok dipadupadankan dengan busana dan make-up yang sesuai sehingga kamu akan terlihat lebih elegan nan menawan.

Bulat

Berlian bulat atau sering juga disebut sebagai round cut diamond merupakan bentuk berlian yang paling banyak digemari oleh para pecinta berlian. Hal ini jelas dengan alasan karena bentuknya yang sederhana dapat lebih memantulkan cahaya daripada bentuk berlian yang lain. Jangan sampai kamu salah memilih berlian dan malah membuat tampil tidak sesuai dengan berlian yang kamu kenakan. Agar memiliki tampilan yang lebih kasual lagi kamu dapat membeli perhiasan berlian dengan bentuk berlian yang jauh lebih kecil lagi. Dan cincin perhiasan berlian asli ini seringkali dipilih oleh para pasangan untuk dijadikan sebagai cincin tunangan.

Asscher

Perhiasan berlian ini memiliki nama yang didedikasikan pada seorang ahli potong berlian dari belanda bernama Joseph Asscher. Uniknya, sudut-sudut pada berlian ini memberikan kesan klasik yang sangat menarik mata. Potongannya yang cantik tidak menonjolkan kesan yang terlalu mewah dan cocok sekali dikenakan oleh para kaum muda yang mencintai kesuksesan.

Radiant

Radiant cut ini dapat dikatakan sebagai bentuk berlian yang terbaru sejak diperkenalkan dunia pada tahun 1990-an. Potongan radiant ini juga bermacam-macam bentuknya mulai dari bujur sangkar hingga persegi panjang yang berbeda dengan bentukan berlian lainnya. Perbedaannya dengan berlian lainnya adalah pada facet dan kilaunya yang berbeda. Sesuai dengan Namanya, berlian dengan bentuk radiant ini lebih berkilau daripada berlian lainnya yang banyak digemari banyak pecinta berlian.

Anda mungkin juga menyukai: