Saat ini, akan ada 17 provinsi yang akan menggelar perhelatan akbar dalam dunia politik indonesia. Yakni dengan adanya pemilihan gubernur dan juga wakil gubernur yang akan menjadi pemimpin daerah setempat. Pemilihan akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Dengan total calon gubernur yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang mencapai angka 116 orang atau lebih tepatnya 58 pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang siap bertarung di kancah politik.

Diantaranya banyaknya calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar di KPUD, ada 7 perempuan yang akan ikut bertarung di ranah politik Indonesia. Salah satu perempuan yang siap menjadi calon gubernur adalah Karolin Margret Natasa, cagub Kalimantan Barat. Perempuan yang lahir 35 tahun silam ini, yakin melaju di dunia politik. Dan berhasil menjadi cagub termuda dalam PILKADA ynag akan di gelar tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Bukan hanya cagub asal Kalimantan Barat, Cagub Jawa Timur juga salah satu kandidatnya adalah perempuan. Sebut saja, Khofifah Indar Parawansa. Perempuan yang terlahir di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 19 Mei 1965 ini merupakan salah satu aktivis perempuan Nahdlatul Ulama yang konsisten terjun dalam dunia politik. Terbukti dengan sepak terjang yang telah ia lalui, dengan menjadi menteri dua kali dengan dua presiden yang berbeda.
Selain kedua profil di atas, 7 perempuan lain yang ikut serta meramaikan kancah politik Indonesia terdaftar sebagai Cawagub yang mendampingi peserta Calon Gubernur yang siap menarik partisipasi masyarakat dengan berbagai visi dan misi yang siap menjadikan daerah yang berada dibawah pimpinannya kelak menjadi daerah yang maju, berkembang, dan bisa mensejahterakan rakyat dan juga penduduk daerah.

Pilkada yang diadakan serentak di 39 kota dan 115 Kabupaten ini berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Calon untuk peserta pemilihan bupati dan wakil bupati mencapai 373 pasang calon dan 139 calon pasangan untuk peserta pemilihan wali kota dan wakil wali kota. Dari 569 pasangan calon yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah serenak pada tanggal 27 Juni mendatang, ada 521 calon laki-laki yang siap untuk berebut kursi Bupati, Wali Kota, dan Gubernur. Sedangkan sisanya 48 calon perempuan juga siap untuk bertarung dalam dunia poitik Indonesia. Perjuanga untuk ikut serta dalam memajukan pemerintahan Indonesia, membuat perempuan ikut ambil andil dalam politik dan siap untuk menkontribusikan semua tenaga, pikiran dan pengalaman yang dimiliki untuk memajukan daerah di Indonesia.

Kategori: Berita