Berencana untuk memiliki Mitsubishi Pajero? Pertama-tama, yuk kenalan terlebih dahulu dengan spesifikasi dan juga fitur-fiturnya terlebih dahulu. Pasalnya, Pajero memiliki beberapa varian dimana varian-variannya tersebut memiliki perbedaan.

Nah, di artikel ini kami akan coba membahas seputar apa saja perbedaannya dari spesifikasi maupun fitur-fitur yang disediakannya.

1.  Fitur Eksterior dan Penampilannya

Pertama-tama kita mulai dari fitur luar yaitu eksterior dan penampilannya. Tampilan luar untuk masing-masing tipe tergolong berbeda khususnya untuk varian New Pajero Sport. Contohnya pada tipe GLX 4X4 Mt, Exceed 4X2 AT dan Exceed 4X2 MT yang masih memiliki lampu halogen sebagai lampu utama dan lampu kabut.

Sedangkan untuk tipe Dakar 4X2 AT, Dakar Ultimate 4X4 AT, dan Ultimate 4X2 AT, varian ini memiliki kualitas lampu LED Active Cornering Lamp yang berfungsi untuk lampu utama, lampu kabut dan sein.

Perbedaan selanjutnya biasanya bisa kita lihat dari ukuran velg dan desain seperti single tone, two tone, dan lainnya.

Mitsubishi Pajero

2.  Perbedaan Dari Segi Interior

Selanjutnya kita masuk pada bagian interiornya. Untuk tipe Dakar Ultimate 4X2 AT, Dakar Ultimate 4X4 AT, dan dakar 4X2 AT, mobil ini sudah memiliki warna interior yang dominan hitam, tuas transmisi, jok dan setir yang berlapis kulit.

Sedangkan untuk di bagian sisi pengemudinya hanya terletak pada layar display yang berukuran 8 inci yang sudah menggunakan teknologi terkini. Selain itu, beberapa varian Pajero juga sudah memiliki tampilan panel LCD yang juga bisa diatur dengan informasi dan referensi sesuai kebutuhan.

Perbedaan lain yang paling mudah ditemukan yaitu pada fitur-fitur di ruang kabin. Semakin tinggi tipenya, maka semakin lengkapnya juga fitur yang disediakannya.

3.  Fitur Keselamatan Pada Kendaraan

Perbedaan selanjutnya yang bisa kita bandingkan antara masing-masing tipe yaitu terletak pada fitur keselamatan pada masing-masing mobil. New Pajero Sport adalah varian yang sudah memiliki banyak sekali fitur unggulan khususnya dalam keselamatan.

Pajero Sport memiliki sistem Anti-lock Braking System atau ABS dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), immobilizer, airbag dan ISOFIX Child Seat. Semua fitur keselamatan tersebut hadir di mobil All New Pajero Sport.

Pajero untuk varian yang lain juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan meskipun tidak terlalu lengkap. Contohnya seperti kantung udara. Beberapa diantaranya juga sudah memiliki fitur keamanan berupa blind spot warning sensor.

4.  Perbedaan dari Mesin dan Transmisi

Perbedaan lain yang mencolok dari semua varian Mitsubishi Pajero bisa kita lihat dari mesin dan juga sistem transmisi yang ditawarkan. Untuk sistem transmisi, Pajero menawarkan dua varian yaitu manual dan matic atau otomatis.

Sedangkan untuk mesinnya sendiri cukup beragam mulai dari GLX 4X4 dan Exceed 4X2 yang sudah memiliki mesin empat silinder 2,5 liter commonrail turbo dengan kode 4D56. Mesin Mitsubishi Pajero ini mampu mengeluarkan tenaga yang mumpuni.

Di sisi lain, untuk varian Dakar dan Dakar Ultimate, semua tipenya sudah menggunakan mesin diesel berkode 4N15. Sedangkan untuk Dakar Ultimate 4X4, varian ini sudah menggunakan sistem penggerak 4WD Super Select-II yang sudah menggunakan tombol dial yang berfungsi untuk memudahkan pergantian dari 2WD ke 4WD.

Perbedaan dari sistem mesinnya tergolong sangat beragam dibandingkan dengan sistem transmisinya.

Itulah berbagai perbedaan-perbedaan Mitsubishi Pajero untuk semua variannya. Dengan mengenalnya terlebih dahulu, kini Anda bisa tahu varian mana yang akan Anda pilih dan bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga budget.

Anda mungkin juga menyukai: