Perbedaan Pembayaran Antara Premi TLO dan Premi Asuransi Mobil All Risk

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Asuransi merupakan salah satu perlindungan atau proteksi yang bayak dipilih oleh orang-orang dalam berbagai kebutuhan. Bahkan bagi sebagian orang mempunyai asuransi merupakan sesuatu yang sangat diutamakan karena dapat menjadi perlindungan yang menyeluruh terhadap segala resiko yang mungkin saja terjadi kapan dan dimana saja.

Namun yang selalu menjadi masalah dalam asuransi ini biasanya terdapat pada premi di dalam asuransi  yang terkadang cukup mahal dan juga menjadi beban tersendiri jika tidak dapat membayarnya. Premi terhadap asuransi di bagi dua ada premi auransi mobil  TLO dan Premi asuransi mobil all risk. Masing-masing dari kedua jenis mempunyai premi yang berbeda sehingga ketika anda mengambil asuransi di sarankan untuk mempelajari dari jenis-jenis asuransi tersebut.

Perlu kita ketahui dari asuransi ada dua jenis asuransi yaitu premi asuransi mobil jenis asuransi yang bersifat TLO (total less only) dan   Premi asuransi mobil all risk atau comprehensip. Dari kedua –duanya yang telah di sebutkan adalah sama-sama dari jenis asuransi namun ada perbedaan dari jenis pembayaran terhadap biaya asuransi tersebut yang harus di bayarkan dari kedua jenis asuransi tersebut.Adapun perbedaan premi antara jenis TLO dan jenis premi all risk. Mari simak penjelasan di bawah ini.

1. Jenis asuransi TLO (total less only)

Di dalam salah satu jenis asuransi TLO maka jaminan perusahaan hanya memberikan tanggungan sebesar 75 % dari sebuah kecelakaan. Misalnya, Anda memiliki mobil dengan merek Honda Mobilio dengan perkiraan harga Rp 190.500.000,00. Anda akan mengasuransi mobil tersebut dengan memilih perlindungan total less only Maka, besarnya premi yang akan Anda bayar adalah sebagai berikut:

Harga Mobil Honda Mobilio Rp. 190.500.000,-

Premi Murni = Rp. 190.500.000,- x 2,47% = Rp. 4.693.000,-

Jadi Premi Asuransi yang harus anda bayar adalah Rp. 4.963.000,-/Tahun

2. Jenis asuransi all risk atau comprehensip

Di dalam salah satu jenis  jenis asuransi all risk atau comprehensip maka dalam jaminan dari perusahaan anda akan diberikan sebuah tanggunggan seluruhnya karena dari program ini anda mengambil program all risk untuk mendapatkan jaminan atau perlindungan yang maksimal. Untuk perhitunganya Misal Anda memiliki mobil Toyota Fortuner dengan perkiraan biaya Rp 515.400.000,- dan mobil tersebut akan Anda asuransikan di perusahaan simasnet  dengan menggunakan perlindungan Comprehensip. Maka premi yang harus anda bayarkan pertahun, adalah sebagai berikut:

Harga Mobil Toyota Fortuner = Rp. 515.400.000,-

Premi Murni = Rp. 515.400.000,- x 1,5% = Rp. 7.731.000,-

Jadi Premi Asuransi yang harus anda bayar adalah Rp. 7.731.000,-/Tahun

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply