Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Untuk kenyamanan dalam melakukan berbagai aktivitas, anda harus memiliki tubuh yang sehat seutuhnya, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Jika kesehatan kulit kepala tidak terjaga, akibatnya anda akan merasakan gatal yang tentu akan sangat mengganggu kenyamanan anda, sehingga produktivitas kerja juga akan berkurang. Lebih jauhnya anda akan kehilangan rasa percaya diri.

Hal ini menandakan rasa gatal di kulit kepala tidak boleh dianggap sepele dan harus segera diatasi. Ada banyak penyebab munculnya rasa gatal di kulit kepala, berbagai penyebab tersebut harus anda ketahui agar anda bisa melakukan langkah pencegahan yang tepat. Pada tulisan kali ini, kami akan membahas penyebab dan cara mengatasi kulit kepala gatal.

  1. Hadirnya ketombe

Ketombe merupakan penyebab kulit kepala gatal yang paling umum terjadi. Ketombe di kulit kepala disebabkan oleh pertumbuhan jamur Malassezia yang tidak terkontrol sehingga menyebabkan kulit kepala menjadi semakin meradang dan menyebabkan rasa gatal dan gejala ketombe. Keadaan ini terkadang dibuat semakin parah dengan keramas dan pemakaian shampo yang tidak teratur, sehingga menyebabkan meningkatnya lapisan minyak dan sel kulit mati. Untuk mengatasinya, anda bisa mengandalkan clear men complete soft care shampoo yang ampuh menghilangkan rasa gatal dan iritasi yang disebabkan ketombe.

       2. Dermatitis Seboroik

Dermatitis seboroik merupakan penyakit yang biasa menjangkiti area tubuh yang berminyak seperti wajah dan kulit kepala. Penyakit ini dapat membuat kulit menjadi mengering dan menimbulkan rasa gatal, pecah-pecah, memerah, menebal dan menimbulkan serpihan ketombe. Pada beberapa kasus, dermatitis seboroik terjadi dalam jangka waktu yang panjang dan membutuhkan penanganan yang terus-menerus sampai gejalanya hilang.

      3. Psoriasis

Secara sekilas, Proriasis memiliki gejala yang sama seperti dermatitis seboroik, seperti rasa gatal di kulit kepala, rasa pedih, dan munculnya ketombe. Bedanya, psoriasis menjangkiti daerah kulit kepala yang lebih luas hingga melewati batas rambut, bahkan pada beberapa keadaan dapat menimbulkan sisik yang berlapis atau penebalan.

Itulah 3 penyebab gatal di kulit kepala yang perlu anda ketahui. Cara mengatasi kulit kepala gatal yang diakibatkan ketombe paling mudah jika anda memilih clear shampoo yang dipercaya sebagai shampo anti ketombe terbaik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply