Pentingnya Persiapan Persalinan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Semua ibu hamil tentunya sangat menunggu masa kelahiran  sang buah hati. Selain ibu hamil juga ingin menunggu kelahirannya hendaklah anda memperhatikan persiapan anda yang harus benar benar di perhatikan seperti peralatan bayi, kondisi fisik dan mental ibu, budget untuk melahirkan dan lain-lain. Berikut hal yang harus diperhatikan dalam persiapan persalinan atau tanda akan melahirkan dalam waktu dekat.

  1. Tentunya persiapan perlengkapan bayi yang memang harus di perhatikan dari awal. Banyak orang tua yang mempersiapkan perlengkapan bayinya sejauh jauh hari agar mereka merasa tenang dan siap menghadapi masa persalinan. Mereka mempersiapkan peralatan bayi seperti baju, popok, kaos kaki, kaos tangan, selimut, perlengkapan mandi bayi dan sebagainya. Pada saat sudah masuk usia kandungan trimester ketiga. Untuk memastikan perlengkapan bayi sudah dibeli atau tersedia alangkah baiknya orang tua menuliskan apa saja yang akan dibutuhkan  oleh sang buah hati agar terlebih terpantau.  
  2. .Persiapan dana atau budget juga harus di siapkan dari masa kehamilan, karena seperti yang kita tau bahwa biaya persalinan bukanlah harga murah, oleh karena itu persiapan dan atau budget ini sering di sebut sebagai hal yang primer. Adapun cara yang akan meringankan pembiayaan persalinan adalah dengan cara menabung, dengan cara ini anda akan merasa ringan dan akan terbantu oleh tabungan yang kita tabung dari awal.
  3. Fisik sang ibupun harus terjaga karena Ibu hamil yang usia kandungannya sudah masuk trimester pertama ada baiknya sering melakukan olahraga atau latihan persiapan persalinan. Untuk menjaga kesehatan ibu, anda bisa melakukan aktivitas jalan kaki di pagi hari, senam ibu hamil, latihan pernapasan, ataupun berenang. Tentunya  aktivitas aktivitas tersebut sangat memudahkan dalam persalinan normal.
  4. Kesiapan mental sang ibu tak kalah pentingnya dengan yang lain, kesiapan ibu sangat mempengaruhi dalam proses persalinan. Ibu hamil harus dipastikan mempunyai mental yang kuat dalam artian ibu sudah siap dan tenang tanpa tekanan atau beban yang akan menghambat pada proses persalinan dan apabila ibu sudah memiliki mental yang kuat maka proses persalinan akan lancar.
  5. Yang terakhir pastikan anda telah mendiskusikan tempat persalinan seperti puskesmas,rumah sakit, atau rumah praktek bidan. Hal ini sering kali menjadi masalah utama dalam persalinan karena kurang siapnya kita dalam persiapan tempat persalinan.

Itulah beberapa hal terpenting yang perlu diperhatikan saat tanda akan melahirkan dalam waktu dekat. Semoga yang telah kita bahas tadi bermanfaat.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply