Haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilakukan oleh muslim ketika mereka sudah mampu baik secara fisik maupun biaya. Banyak orang memimpikan untuk ibadah haji ke Tanah Suci sebelum masa tuanya. Salah satu cara untuk mewujudkan impian haji tersebut yaitu dengan menyiapkan tabungan haji. Tidak perlu menunggu tua, Anda harus mulai menyiapkan tabungan sedari masih muda.

Inilah alasan mengapa penting memiliki tabungan dana haji sejak muda:

tabungan haji
Tabungan haji

Pengeluaran Belum Terlalu Banyak

Alasan pertama mengapa Anda harus menyiapkan tabungan dana haji sedari muda adalah pengeluaran yang belum terlalu banyak. Pada umumnya, mereka yang masih muda hanya menanggung dirinya sendiri dan juga orang tua sehingga pengeluaran belum terlalu banyak. Hal tersebut berbeda ketika Anda sudah memiliki pasangan dan anak maka pengeluaran bisa jauh lebih banyak, misalnya seperti biaya pendidikan, biaya sehari-hari, hingga cicilan bulanan. Jadi sebaiknya mulailah menabung dari muda ketika belum memiliki banyak tanggungan.

Antri Berangkat Haji Lama

Berbeda dengan belasan tahun lalu, saat ini ada banyak sekali masyarakat yang berkeinginan pergi ke Mekkah untuk menunaikan ibadah. Salah satu alasan mengapa peminat haji meningkat yaitu karena kemudahan yang diberikan untuk mendaftar haji. Hal tersebut merupakan berita baik, namun Anda juga harus rela antri menunggu giliran berangkat haji. Anda bisa memulai untuk memiliki tabungan haji sambil menunggu antrian sehingga tidak akan terasa terlalu lama.

Membuat Niat Semakin Konsisten

Memiliki tabungan dana haji akan membuat Anda konsisten untuk berangkat haji. Hal tersebut berbeda jika Anda menabung sendiri. Akan ada banyak godaan yang mungkin mengganggu, seperti mengambil uang untuk belanja, jalan-jalan, dan lain sebagainya. Jadi mulailah niat haji dengan konsisten menggunakan tabungan dana haji.

Itulah alasan mengapa penting memiliki tabungan dana haji sejak Anda masih muda. Niat baik harus segera direalisasikan mulai sekarang juga. Bank Danamon membantu para muslim yang ingin mempersiapkan dana haji dengan menghadirkan tabungan haji.

Tabungan ini berbentuk syariah sehingga aman dari praktik riba yang ditakutkan para muslim. Informasi selengkapnya mengenai tabungan dana haji Bank Danamon bisa Anda lihat di website danamon.co.id.

Anda mungkin juga menyukai: