Kehamilan merupakan sebuah momen yang sangat ditunggu – tunggu oleh hampir seluruh perempuan yang telah memiliki pasangan hidup atau suami. Baik suami atau pun istri pada umumnya sangat menantikan anggota bagu dalam keluarga kecilnya. Namun, sebelum memiliki buah hati yang lucu dan menggemaskan, maka setiap perempuan harus melalui beberapa tahapan dalam proses kehamilan. Tahapan tersebut harus dilalui secara sabar oleh setiap ibu jika ingin memiliki seorang anak yang sehat, lucu dan menggemaskan. Pada proses kehamilan ini, nama nama bayi harus kita persiapkan jauh – jauh hari untuk melengkapi sempurnanya mahluk ciptaan Tuhan yang akan dititipkan kepada kita tersebut. Ya, sungguh kehamilan merupakan pengalaman yang tidak akan mudah untuk kita lupakan seumur hidup.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa proses kehamilan terjadi ketika sel sperma dari laki – laki bertemu dengan sel telur dari seorang perempuan. Proses ini dinamakan dengan proses pembuahan atau konsepsi. Berjuta – juta sel sperma yang berusaha menghampiri sel telur, namun hanya ada satu sel sperma yang bisa mencapai sel telur dan membuahinya, dan sejak itulah proses atau tahapan awal kehamilan dimulai. Jika tidak ada sel sperma yang membuahi sel telur, maka sel telur akan hancur dan terjadilah menstruasi. Pada saat sperma masuk ke dalam sel telur, materi genetik antara sel sperma dan sel telur kemudian melakukan penggabungan. Pada saat ini, jenis kelamin bayi sudah bisa ditentukan. Jika sperma yang membuahi sel telur membawa kromosom Y, maka bayi akan berjenis kelamin laki – laki, dan jika sel sperma yang membuahi sel telur membawa kromosom X, maka bayi akan memiliki jenis kelamin perempuan. Nah pada saat ini, dokter kandungan sudah bisa memprediksi jenis kelamin si bayi, sehingga kita bisa menentukan nama nama bayi yang cocok dengan jenis kelamin sang bayi.

Demikian proses awal kehamilan yang dialami oleh seorang perempuan. Dengan adanya tahapan – tahapan dalam proses kehamilan, maka kita para calon orang tua sudah bisa mempersiapkan nama nama bayi kita yang tentunya nama – nama tersebut akan disesuaikan dengan jenis kelamin sang bayi yang telah bisa diprediksi oleh dokter kandungan dengan menggunakan peralatan tertentu.

Kategori: Umum