Nilai dasar merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan dalam setiap usaha. Nilai-nilai inilah yang nantinya akan memunculkan citra perusahaan baik dan terpercaya. Hal ini juga sangat diperhatikan oleh salah satu perusahaan keuangan di Indonesia yaitu BFI Finance. Perusahaan ini mempunyai lima nilai dasar yang disingkat dengan nama yang indah yaitu GREAT. Adapun nilai-nilai dasar perusahaan tersebut antara lain:

1.Guna Memperbaiki Diri Secara Berkesinambungan

Setiap perusahaan tentu selalu berkembang baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Untuk itu nilai dasar ini sangat diperlukan sebagai komitmen untuk tetap berkembang dengan selalu memperbaiki citra perusahaan dari pandangan masyarakat. Perusahaan BFI Finance selalu melakukan perbaikan guna mendapatkan perkembangan dalam bisnis menjadi lebih efektif dan produktif, peningkatan sumber daya manusia dalam berfikir dan bertindak.

Image result for BFI Finance

Nilai ini akan terus dijadikan komitmen secara berkelanjutan untuk terus digunakan untuk perkembangan perusahaan dalam segala aspek untuk perkembangan bisnis, produk, organisasi, proses kerja, serta kualitas sumber daya manusia.

2. Realisasikan Saling Menghormati dan Peduli

Sikap saling menghormati dan saling peduli merupakan suatu komitmen perusahaan. Sikap saling menghormati ini tidak serta merta dilakukan kepada teman kerja tetapi juga seluruh pihak yang terkait dengan perusahaan seperti pelanggan, pemegang saham, organisasi, bahkan dengan masyarakat. Sikap menghormati disini mempunyai maksud menghargai perbeaan dalam bertindak dan berpikir dengan mencari kesamaan dalam menemukan solusi. Sedangkan sikap peduli berarti mengerti segala situasi dan kondisi perusahaan. 

3. Ekstra Layanan kepada Pelanggan Internal dan Eksternal

Pelayanan dalam suatu perusahaan merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dilakukan oleh perusahaan guna memberikan kepuasan kepada pelanggan terhadap pelayanan perusahaan.

4. Absolut dan Integritas

Absolut dan integritas sering dikaitkan dengan kebaikan dan keseimbangan antara pandangan, kata dan tindakan terhadap kondisi dan situasi perusahaan meliputi ketulusan, kejujuran dan komitmen terhadap kondisi perusahaan. Dengan adanya keseimbangan atau integritas maka perusahaan menjadi lebih stabil dan efisien.

5. Tim Kerja yang Solid dan Saling Percaya

Kerjasama dan saling percaya merupakan hal sangat berkaitan dimana kepercayaan yang dibangun oleh suatu perusahaan akan menimbulkan kerja sama yang utuh.  Sikap saling percaya akan mempererat hubungan antar teman kerja, karyawan, dan antar perusahaan.

Demikian adalah kelima nilai-nilai dasar perusahan keuangan BFI Finance yang menjadi komitmen dalam menjalankan kegiatan usaha.

Kategori: Bisnis