Kemampuan yang dimiliki oleh seseorang merupakan sebuah modal awal dalam menjalankan berbagai macam aktivitas. Misalnya kemampuan dalam memasak, mengendarai mobil, melukis, berhitung dan sebagainya merupakan suatu hal yang membutuhkan proses dalam belajar. Begitu juga dalam kemampuan yang lebih spesifik untuk kepentingan pekerjaan dalam skala yang besar.

Misalnya kemampuan dalam membuat sebuah website, meracik obat-obatan, membuat desain rumah dan masih banyak lagi. Jenjang pendidikan tinggi dapat ditempuh untuk dapat memiliki kemampuan tersebut, termasuk jenjang D3. Tetapi pada saat ini telah banyak cara untuk terus memaksimalkan potensi yang dimiliki, salah satunya dengan cara ekstensi D3 ke S1 yang tentu mempelajari sesuatu dengan lebih dalam.

ekstensi d3 ke s1
ekstensi d3 ke s1

Tentunya dengan berbagai macam skill yang dimiliki memberikan banyak sekali keuntungan yang akan dirasakan kelak. Apalagi pasca perkuliahan akan merasakan bagaimana persaingan di dunia kerja dengan berbagai macam latar belakang yang berbeda-beda. Anda tinggal mempersiapkannya dengan baik dan dengan terus belajar dengan baik. Meningkatkan skill tentu sangat diperlukan. Maka dari itu simak informasi berikut ini.

Pentingnya pendidikan tinggi untuk mengasah skill

Belajar yang dimulai dari pendidikan dasar tentu akan membuat Anda memiliki kemampuan. Jenis kemampuannya juga berbeda-beda. Mulai dari kemampuan di tingkat dasar, tingkat menengah pertama, tingkat menengah atas hingga ke taraf pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini harus terus diasah dengan seluruh potensi yang dimiliki.

Selain itu, minat seseorang di dalam keilmuan tentu akan berbeda-beda. Sebagai contoh seseorang yang berminat pada bidang keilmuan komputer akan senang dan unggul ketika ada materi yang berhubungan dengan komputer. Maka salah satu caranya adalah dengan mempelajari lebih dalam tentang ilmu komputer tersebut, misalnya perihal software dan hardwarenya. Hal ini didapatkan di tingkat pendidikan yang lebih tinggi dan lebih spesifik terhadap jurusannya.

Skill sebagai bekal persaingan dunia kerja

Dunia kerja saat ini memiliki persaingan yang sangat ketat. Berbagai macam industri yang berkembang dengan pesat tentu menginginkan lulusan yang matang dalam skill dan kemampuan. Ini merupakan tugas perguruan tinggi dalam mencetak lulusan yang berkapabilitas tinggi.

Dalam memilih skill, tentu harus disesuaikan dengan kemampuan awal yang dimilikinya. Jika menyukai bidang sains, maka direkomendasikan untuk melanjutkan studi yang sesuai dengan bidang tersebut. Hal ini akan terus memupuk kemampuan yang sudah ada sebelumnya untuk dapat terus berkembang dengan baik. Tidak hanya itu, dalam hal mempelajari hal-hal yang disukai akan membuat kita bersemangat. Maka dari itu perhatikan juga jurusan yang akan dipilih ketika melanjutkan pendidikan.

Pilih juga jurusan yang relevan dengan kondisi dan kebutuhan di masa sekarang. Misalnya jurusan ilmu dan teknologi informasi yang selalu dibutuhkan dalam berbagai macam sektor industri.

Tingkatkan skill bersama IDS Digital College

Memilih lembaga yang dapat membantu Anda untuk mewujudkan cita-cita merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan dengan baik. Lembaga yang berkapabilitas tinggi merupakan salah satu yang harus Anda pilih. Tetapi tidak perlu bingung untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke S1, karena Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (STMIK IDS Digital College) hadir untuk Anda.

melakukan sebuah metode pendekatan World Project dalam mengasah kemampuan untuk menunjang peningkatan skill dalam bidang yang Anda inginkan. Persaingan terhadap dunia kerja juga telah disiapkan karena IDS Digital College siap memberikan fasilitas yang sangat lengkap saat berjalannya pendidikan hingga pasca pendidikan. Tingkatkan skill sekarang juga dan raih kesuksesan di masa yang akan datang.

Anda mungkin juga menyukai: