Menghindari Rasa Mual Saat Hamil Muda

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Hamil muda dimana fase tersebut untuk sebagian wanita sangat menyiksa sekali karena pada kehamilan usia enam minggu biasanya ibu hamil akan mengalami mual atau muntah hal tersebut tentunya sangat wajar sekali terjadi karena meningkatnya hormone dalam tubuh. Rasa mual yang di alami ibu hamil biasanya terjadi pada saat pagi hari atau sering di sebut dengan morning sickness tetapi tidak menutup kemungkinan rasa mual itu datang pada siang, sore dan malam hari tentunya tidak bisa di prediksi.

Dengan rasa mual yang bisa datang kapan saja tentunya kita akan sangat terganggu sekali dengan rasa mual tersebut terutama bagi kita yang menjalankan aktivitas di luar rumah maka akan sangat mengganggu sekali. Maka dari itu banyak sekali cara mengatasi mual saat hamil muda yang bisa kita terapkan di keseharian kita saat kita hamil seperti misalnya.

Pada saat kita bangun tidur kita harus memberikan jeda terlebih dahulu jangan langsung beranjak dari tempat tidur lalu duduklah secara perlahan kita juga bisa menyediskan cemilan di dekat tempat tidur kita agar pada saat bangun baiknya kita memakan sedikit biscuit lalu minum baru beranjak dari tempat tidur.

Makanlah dengan porsi yang kecil dan sering. Menjadwal pola makan pada saat hamil muda sangat penting sekali karena jika kita makan dengan porsi kecil namun sering maka kita akan tidak kekurangan nutrisi bagi tubuh dan janin kita. Seringlah minum air putih untuk menghindari dehidrasi yang di sebabkan cairan dalam tubuh kita banyak keluar di karenakan muntah. Istrahatlah yang cukup seperti kita ketahui istrahat yang cukup maka tubuh kita akan kuat jadi akan membuat rasa mual semakin berkurang.

Hindari makanan yang tidak kita sukai karena jika kita memaksakan makan makanan yang tidak kita sukai maka rasa mual akan semakin terasa. Hindari makanan pedas seperti kita ketahui makanan pedas akan membuat asam lambung kta semakin bertambah makan rasa mual akan semakin mudah datang.

Itulah beberapa cara mengatasi mual saat hamil muda dengan kita menerapkan semua itu maka masa kehamilan kita akan tidak terasa berat. Lebih baiknya kita bisa mengkonsumsi susu khusus ibu hamil agar asupan gizi untuk tubuh kita tetap terjaga.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply