Memastikan si Kecil terpenuhi asupan gizi dan nutrisinya adalah salah satu wujud kasih yang diberikan orang tua guna memastikan agar pertumbuhannya optimal. Berbagai menu lezat dan enak disajikan setiap hari serta tak lupa memberikan makanan pendukung lainnya. Namun, apakah hal ini sudah cukup? Tentu saja, Mam harus memberikan lebih lagi khususnya untuk perkembangan kognitif yang bermanfaat buat masa depannya kelak.

Ya, kemampuan untuk berpikir logis, mudah menerima perbedaan pendapat, mampu melihat segala sesuatu dengan baik serta selalu bersyukur atas kejadian yang terjadi adalah dambaan semua orang tua kelak pada anaknya saat mereka dewasa.

Lantas, apakah hal ini bisa terjadi begitu saja? Sayangnya, untuk mewujudkannya Mam harus mengajarkan banyak hal sejak dini. Adapun fase perkembangan anak yang dimulai sejak lahir hingga berusia kurang lebih 11 tahun adalah masa dimana si Kecil belajar banyak hal sesuai dengan usia pertumbuhannya. Nah, disinilah peran orang tua sangat dibutuhkan selain faktor luar seperti Genetik, Pendidikan maupun lingkungan.

Manfaat Lebih dengan Stimulasi

Fase perkembangan anak
Fase perkembangan anak

Jika si Kecil mendapatkan asupan gizi yang cukup serta sering dilakukan stimulasi maka anak akan mendapatkan kemajuan yang begitu luar biasa. Mulai dari perkembangan motorik atau gerak kasar, kemudian perkembangan motorik atau gerak halus, perkembangan aspek bicara dan bahasa serta perkembangan aspek sosialisasi dan kemandirian.

Bagaimana Mam, tidak sulit bukan? Meskipun si Kecil semakin besar namun bukan berarti ia tidak lagi membutuhkan stimulasi. Bahkan, bila perlu buatlah daftar berbagai keseruan aktifitas agar momen belajarnya semakin menyenangkan.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Anda mungkin juga menyukai: