Dari berbagai macam produk tabungan yang ditawarkan oleh perbankan, terkadang kita dibuat bingung dengan jenis apa yang tepat untuk dipilih sesuai kebutuhan. Dari sekian banyaknya produk tabungan yang ditawarkan, Tabunganku dari Bank Sinarmas menjadi salah satu sarana menabung yang patut Anda coba.

Tabunganku sendiri merupakan produk simpanan yang dikeluarkan oleh salah satu bank terkemuka di Indonesia yaitu Bank Sinarmas. Produk ini bertujuan untuk mendukung gerakan masyarakat menabung yang digalakkan pemerintah. Seperti apa produknya? Mari simak ulasan mengenai produk tabungan dari Bank Sinarmas dalam artikel berikut ini!

Apa Itu Tabunganku?

Tabungan ini adalah jenis tabungan yang dirilis oleh Bank Sinarmas untuk meningkatkan minat menabung masyarakat dari berbagai kalangan. Produk yang berfungsi sebagai sarana simpanan ini ditujukan untuk nasabah perorangan. Selain itu, produk ini juga memiliki persyaratan yang mudah dan ringan.

Pemilik rekening tabungan yang satu ini akan mendapatkan fasilitas kartu ATM yang dapat digunakan untuk setor ataupun tarik tunai di jaringan mesin ATM Bank Sinarmas. Selain itu, kartu ATM ini juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran menggunakan sistem jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Tabunganku

Cara Membuka Rekening Tabunganku

Untuk membuka salah satu produk tabungan ini, dapat dilakukan di semua kantor cabang Bank Sinarmas terdekat dengan memenuhi beberapa persyaratan dan juga ketentuan yang berlaku. beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya yaitu nasabah melengkapi dokumen KTP atau SIM serta memberikan setoran awal minimal Rp 20 Ribu.

Masing–masing nasabah hanya bisa membuka 1 rekening saja, kecuali bagi orangtua yang membuka rekening untuk anaknya. Salah satu yang paling menarik dari rekening ini adalah tidak adanya biaya administrasi bulanan alias gratis. Lalu batas minimum saldo yang ada di rekening adalah minimal Rp20.000

Keunggulan Tabunganku Bank Sinarmas

Selain cara pembukaan rekening yang mudah dan murah, jenis tabungan yang satu ini pun memiliki banyak keunggulan, diantaranya yaitu:

  1. Dapat digunakan di berbagai aktivitas

Produk tabungan yang ditawarkan Bank Sinarmas ini merupakan jenis tabungan yang diperuntukan nasabah perorangan dengan syarat pembukaan rekening yang ringan. Saat akan melakukan pembukaan, calon nasabah hanya perlu mengisi formulir dan melampirkan kartu identitas yang yang masih berlaku seperti SIM atau KTP dan dengan setoran awal minimal Rp20.000.

Setelah melakukan pembukaan, Anda akan memperoleh berbagai macam fasilitas perbankan seperti rekening koran, melakukan transaksi melalui e-banking, serta kartu ATM yang dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas seperti belanja online ataupun tarik tunai. 

  1. Suku bunga yang rendah

Keunggulan selanjutnya dan yang paling penting dari jenis tabungan yang satu ini adalah tidak adanya biaya administrasi bulanan. Selain itu, suku bunga yang akan Anda peroleh juga dapat disesuaikan dengan tabungan yang Anda miliki. Misalnya, jika saldo Rp500.000 s/d Rp1.000.000 maka suku bunganya adalah 0,25% dan untuk saldo di atas Rp1.000.000 maka suku bunganya adalah 1% per tahun. Dengan kata lain, semakin banyak menabung, maka semakin banyak juga Anda bunga yang akan diterima. 

  1. Menyediakan pelayanan yang memuaskan

Selain keunggulan yang bisa dimanfaatkan di bidang finansial, Bank Sinarmas ini juga menyediakan pelayanan customer service yang ramah dan memuaskan. Dapat dipastikan bahwa pelayanan yang akan didapat oleh nasabah adalah pelayanan yang profesional. Bahkan, untuk nasabah baru akan diberi arahan dengan sebaik dan se detail mungkin. Sebab bagi Bank Sinarmas sendiri kenyamanan nasabah adalah suatu hal yang paling penting.  

Itulah ulasan tentang produk Tabunganku dari Bank Sinarmas. Untuk mengenal lebih jauh atau untuk mendapatkan informasi mengenai produk ini Anda bisa mengunjungi website www.banksinarmas.com.

Anda mungkin juga menyukai: