Saat kita sakit, kita baru akan menyadari bagaimana mahalnya kesehatan itu. Maka dari itu sebaiknya kita menghindari yang namanya penyakit. Penyakit memang datang dari Tuhan, dan tidak bisa kita hindari saat harus terjadi. Akan tetapi kita sebagai manusia bisa berusaha untuk menjauh dari penyakit dengan melakukan antisipasi. Penyakit biasanya diawali dari beberapa faktor penyebab, selain dari kurangnya berolahraga, pola makan yang tidak sehat juga menjadi salah satu faktor yang mengundang penyakit. Hal ini juga berlaku untuk anak anak. Menjaga kesehatan anak sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua. Salah satu bentuk cara menjaga kesehatan anak adalah dengan senantiasa memberikan menu sehat  untuk anak anak.

Dan berikut ini cara mengatur pola makan anak supaya terjaga kesehatannya :

Menu Sehat

1. Membiasakan anak makan 3 kali sehari

Anak anak memang sangat sulit untuk diajak makan. Namun sedini mungkin ajarkan anak untuk makan sebanyak 3 kali sehari dengan porsi yang teratur. Dengan begitu maka daya tahan tubuh anak akan terjaga karena anak mendapatkan nutrisi dengan baik. Jika anda tidak mengatur waktu dan intensitan makan anak maka akan sulit untuk mengajarkan hidup sehat pada anak.

2. Berikan makanan bergizi

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa untuk menjaga kesehatan anak adalah dengan memberikan menu sehat kepada anak. Menu yang sehat itu  yang di dalamnya terdapat makanan makanan yang bergizi seimbang.

3. Hindarkan anak dari cemilan berbahaya

Dan yang paling penting adalah anda harus mengawasi apa yang dikonsusi anak. Sebisa mungkin anda harus menghindarkan anak anda dari cemilan yang dapat membahayan kesehatannya. Terutama kesehatan pencernaan. Misalnya dengan melarang anak untuk jajan sembarangan. Dan tidak memberikan junk food terlalu sering kepada anak, apalagi kepada anak di bawah lima tahun.

Itulah beberapa cara mengatur pola makan anak supaya terjaga kesehatannya. Disamping dari memberikan anak makanan dengan menu sehat. Dengan begitu maka anda akan lebih mudah dalam menjaga kesehatan anak, dan anak juga bisa terhindar dari penyakit.

Kategori: Kesehatan