MENGATASI ANAK YANG SUSAH TIDUR

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pada umumnya bayi yang berusia di bawah satu tahun akan memiliki waktu tidur siang 2 sampai 3 kali dengan lama waktu tidur siang sekitar 3 sampai 4 jam. Untuk batita membutuhkan waktu tidur 1-3 jam yang terbagi dalam 2 kali tidur siang, sedangkan untuk balita umumnya hanya 1 kali tidur siang. Sebagian besar anak akan berhenti tidur siang setelah berusia di atas 5 tahun karena alasan tertentu, misalnya, ia sudah mulai senang bermain dan mulai tertarik dengan dunia barunya. Nah hal tersebut tidak ada salahnya, karena manfaat tidur siang bagi anak sangatlah bagus, sehingga ibu pun sebagai orangtua harus memberikan waktu luang dan menyuruh anaknya untuk beristirahat pada waktu siang hari.

Namun yang sering menjadi permasalahan adalah menghadapi anak yang susah tidur, baik siang maupun malam, hingga terkadang menjadikan anda sebagai orangtua merasa kelelahan dan kerepotan, karena anak yang susah tidur cenderung akan mengganggu waktu tidur dan istirahat orangtuanya.  Berikut tips dasarnya agar anak mendapatkan hal positif dari manfaat tidur siang.

  1. Jika si kecil sulit tidur, cobalah membantunya dengan memberikan music atau suara yang lembut, meredupkan lampu sehingga bisa merangsang keluarnya hormon melatonin untuk membuat anak segera tidur. Selain itu anda juga bisa membacakan cerita yang bisa memberinya kenyamanan seperti komik dan buku cerita lainnya.
  2. Berikan Nutrisi lengkap sebelum ia tidur

Salah satu susu yang mendukung dalam masa perkembangannya adalah susu dancow 1+, 3+ dan 5+. Sebagai pendukung anak untuk mendapatkan nutrisi yang baik dari susu dancow, yang mempunyai manfaat dan kandungan serta nutrisi dan gizi yang tinggi untuk pertumbuhan dan kebutuhan nutrisi anak mulai dari 1 sampai 5 tahun sehingga ia akan cepat terangsang untuk bisa beristirahat dan dapat tidur siang dengan cukup. Susu dancow membantu anda dalam proses perkembangan anak melalui gizi yang dikandungnya, mengandung AHA, DHA, Kolin, omega 3 dan omega 6 yang sangat baik untuk masa pertumbuhan serta perkembangan otak anak dan dapat meningkatkan kualitas tidurnya yang lebih teratur sehingga kekebalan tubuhnya tetap VIT, stabil dan terjaga dari manfaat tidur siang anak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply