Mengapa Harus Memilih Printer Laser?

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Untuk memudahkan pekerjaan kita, terutama dal hal tullis menulis, kita dapat menggunakan laptop atau komputer. Dulu, sebelum kita mengenal laptop dan komputer, kita menggunakan mesin tik untuk menulis. Namun, kelemahan mesin tik ini adalh saat kita mengalami kesalahan dalam menulis, maka kita tidak bisa menghapusnya. Alhasil, kita harus mengambil kertas baru dan menulis ulang.

Berbeda dengan komputer dan laptop, dimana saat ada kesalahan penulisan kita bisa menghapus dan memperbaikinya sebelum di cetak dalam lembaran kertas. Untuk mencetak semuanya, kita dapat menggunakan printer tinta atau laser, dimana kedua fungsi printer laser maupun tinta adalah untuk mencetak dokumen.

Memang ada beberapa jenis printer yang kita kenal. Namun, mungkin kita sangat kenal dengan dua jenis printer, yaitu printer yang menggunakan tinta dan printer laser. Kini printer laser menjadi salah satu jenis printer yang banyak dicari. Fungsi printer laser pun tetap sama dengan printer pada umumnya, yaitu untuk mencetak dokumen atau gambar. Sedangkan, kelebihan yang dimiliki printer laser adalah sebagai berikut:

  1. Printer laser tidak menggunakan tinta seperti pada printer ink jet. Ini adalah sebuah kelebihan dimana kita tidak perlu repot – repot mengganti tinta yang terkadang insiden kecil bisa terjadi, seperti tinta bocor, terjatuh, hingga berceceran ke sana sini.
  2. Printer laser tidak menggunakan tinta, melainkan toner. Toner merupakan campuran yang terdiri dari karbon dan polymer dengan bentuk bubuk halus dan kering sehingga tidak akan tercecer kalaupun jatuh bisa mudah dibersihkan
  3. Berbeda dengan kualitas cetakan printer ink jet dimama tinta yang bersifst basah lama – lama akan mengering dan berpengaruh pada hasil cetakan. Sedangkan, printer laser tetap memiliki kualitas bagus karena toner yang dimilikinya tetap sama kualitasnya.
  4. Hasil cetakkan yang dihasilkan oleh printer laser jauh lebih bagus daripada dengan menggunakan printer ink jet
  5. Printer ink jet tidak boleh tidak digunakan dalam jangka waktu lama karena tinta di dalamnya bisa mengering dan membuat printer macet. Sementara itu, anda bisa tidak menggunakan printer laser dalam waktu lama karena toner yang dimilikinya adalah kering sehingga tidak berpengaruh pada kerja printer.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply