Seiring dengan bertambahnya usia, si kecil semakin lincah dan aktif bergerak. Untuk itu, ASI saja tidak cukup untuk sumber energinya. Sebagai pelengkap, Mam dapat memberikan makanan pendamping asi seperti bubur cerelac. Karena manfaat bubur sangat banyak untuk sang buah hati.

Bubur cerelac tersedia dalam beberapa varian dengan rasa lezat yang sesuai dengan selera sikecil. Selain itu, Mam tidak perlu khawatir karena bubur cerelac terbuat dari bahan organik yang telah dikeringkan.

Dalam satu porsi bubur cerelac, terdapat berbagai kandungan baik seperti zat besi, zinc, 11 vitamin serta 6 mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan meningkatkan tumbuh kembang si kecil.

Berikut ini merupakan manfaat bubur cerelac:

·  Manfaat bubur cerelac beras merah

Salah satu varian bubur cerelac yang banyak disukai adalah beras merah. Kandungan beras merah dipercaya dapat membantu menambah energi dan perkembangan otak si kecil. Rasa bubur yang manis dan gurih sangat sesuai dengan selera si kecil sehingga dapat membantu meningkatkan nafsu makannya. 

·  Manfaat bubur cerelac kacang hijau

Bubur kacang hijau dipercaya dapat menjaga imunitas bayi dengan mengaktifkan sel darah putih dan antibodi. Selain itu, kacang hijau juga mengandung karbohidrat yang dapat menambah nutrisi bayi.

·  Manfaat bubur cerelac susu wortel, bayam & labu

Pada prosesnya, si kecil akan beradaptasi dengan berbagai tekstur makanan. Dalam proses itu, terkadang si kecil tidak mau mengkonsumsi sayuran dengan tekstur yang agak keras. Untuk mengatasinnya, Mam dapat memberikan bubur cerelac yang mengandung sayuran. Tekstur lembut dan sedikit butiran sayur akan lebih mudah diterima oleh sikecil.

·  Manfaat bubur cerelac apel, jeruk & pisang

Selain varian sayuran dan biji-bijian, bubur cerelac juga tersedia dalam varian buah. Salah satu varian buah yang paling best seller adalah varian apel, jeruk dan pisang. Kombinasi tiga buah tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi, vitamin, serta mineral pada si kecil.

Itulah beberapa manfaat bubur cerelac yang perlu Mam tahu. Dengan mengkonsumsi bubur cerelac, maka nutrisi harian si kecil akan terpenuhi. Untuk menambah variasi makanan si kecil, Mam dapat berkreasi menggunakan topping buah atau sayur kesukaan si kecil.

Anda mungkin juga menyukai: