Makanan Yang Mempengaruhi Pertumbuhan Anak

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Setiap anak memiliki pola pertumbuhan yang berbeda – beda. Di usia yang sama, ada anak yang memiliki badan yang lebih besar dan tinggi di bandingkan anak lainnya. Ada pula yang sebaliknya, memiliki badan dan tubuh yang lebih kecil dibanding anak seusianya.

Perbedaan pertumbuhan anak ini salah satunya dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi anak sejak ia lahir hingga terus masuk pada masa – masa emas pertumbuhannya. Karena itu, ada beberapa jenis makanan yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak, diantatanya karbohidrat, Makanan pelengkap, Susu pertumbuhan anak dan juga vitamin/suplemen.

susu pertumbuhan anak

susu pertumbuhan anak

Yang termasuk pada golongan karbohidrat misalnya nasi dan gandum. Karbohidrat ini menjasi sumber energi utama yang dibutuhkan oleh anak – anak. Tak sedikit anak yang enggan untuk makan nasi dengan berbagai alasan, padahal nasi atau karbohidrat ini sangat penting untuk pertumbuhan anak. Oleh karena itu, jika anak sulit makan nasi kita bisa berikan jenis karbohidrat lainnya seperti roti gandum, jagung, atau kentang.

Berikutnya adalah makanan pelengkap seperti sayur, daging, dan buah =- buahan. Dalam makanan tersebut terkandung banyak sekali vitamin dan mineral hingga proteun yang juga sangat penting untuk pertumbuhan anak. jika kekurangan dari salah satu kandungan tersebut, maka akan berdampak pada pertumbuhan anak.

Susu pertumbuhan anak juga penting menjadi bagian dari tumbuh fisik anak bahkan kecerdasannya. Salah satu contoh susu pertumbuhan seperti Susu Dancow bahkan dilengkapi dengan berbagai macam manfaat seperti serat pangan inulin, aneka vitamin dan mineral, bakteri baik, omega 3 dan 6 juga Excelnutri+ untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Terakhir adalah vitamin atau suplemen. Yang paling baik adalah vitamin atau suplemen yang terbuat dari bahan alami seperti madu yang memiliki banyak manfaat seperti untuk meningkatkan nafsu makan hingga untuk mencerdaskan otak anak,

Nah itulah beberapa makanan yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak kita. karena itu, kita harus pilih makanan yang baik dan sehat, susu pertumbuhan anak yang berkualitas, juga vitamin atau suplemen yang terbuat dari bahan alami supaya tidak mengandung efek samping berbahaya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

%d blogger menyukai ini: