Makanan yang Dapat Mencerdaskan Anak

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kecerdasan anak adalah hal utama yang memang harus selalu diperhatikan, karena anak yang cerdas tentunya akan membuat kita bangga sebagai orangtua. Oleh sebab itu, agar anak cerdas dan pintar, kita selaku orangtua bisa mendukung proses perkembangan otaknya sejak ia masih dalam kandungan. Salah satu cara mendukung proses perkembangan otak anak adalah dengan memenuhi kecukupan gizi dan nutrisinya melalui susu atau melalui asupan gizi yang ada pada makanan.

Selain itu juga, anak yang sudah lahir merupakan tahap perkembangan otaknya yang signifikan, artinya, otak anak mulai bekerja untuk bagaimana melihat, mendengar dan mengeluarkan suara sebagai isyarat dan pertanda. Bersama sahabat nestle kali ini, akan mengulas mengenai makanan yang dapat mencerdaskan anak. Berikut ulasannya.   

  1. Berikan anak makanan yang mengandung telur
    Kandungan dan manfaat pada telur adalah Protein dan gizi berkonsentrasi dan menutrisi khusus pada otak anak. Oleh sebab itu, anda bisa mengkreasikan beberapa makanan yang bersumber dari telur.
  2. Yogurt
    Selain itu juga, yogurt mengandung kalsium, lemak dan protein yang dibutuhkan anak agar sel-sel otak anak tetap dalam kondisi bagus dalam menerima dan mengirim informasi. Kandungan kalsium bagus bagi pembentukan tulang dan gizi anak-anak.
  3. Sayuran
    Seperti yang diulas oleh sahabat nestle pada websitenya, bahwa sayuran seperti bayam mengandung banyak vitamin dan asam folat, yang dapat menurunkan risiko terkena demensia atau pikun di kemudian hari. Sayuran juga mengandung antioksidan dan unsur lain yang membantu pertumbuhan sel-sel baru di otak.
  4. Ikan
    Ikan adalah sumber vitamin D dan dan Omega 3 yang amat bagus. Kedua unsur ini melindungi otak dari kehilangan ingatan dan penurunan kemampuan mental. Ikan yang kaya akan Omega 3 antara lain salmon, tuna, dan sarden. “Makin banyak anak mengonsumsi Omega 3, makin bagus fungsi otak mereka dan makin mudah mereka berkonsentrasi,” kata penulis buku gizi Bonnie Taub-Dix.
  5. Oatmeal
    Kandungan protein dan serat yang ada di oatmeal dapat membantu menjaga agar saluran arteri di otak dan jantung tidak tersumbat. Oatmeal adalah pilihan yang lebih sehat ketimbang sereal.

Demikian ulasan mengenai makanan yang dapat mencerdaskan anak bersama sahabat nestle Indonesia yang mendukung peran serta ibu dalam membesarkan anak, menyehatkan keluarga serta memenuhi kecukupan gizi anak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply