Pembuatan film adalah sebuah bentuk karya seni yang aneh, dan tidak ada bentuk seni lain yang seperti itu. Ini melibatkan tidak hanya dari kecakapan kreatif tetapi juga keahlian teknis. Membuang kebutuhan untuk pengaturan yang ekstrim dan keterampilan perencanaan, komunikasi yang baik dan bahkan kemampuan untuk menyusun rencana keuangan, dan mudah untuk melihat betapa luar biasanya bagi seseorang yang baru memulai. Karena itu, salah satu pertanyaan pertama (dan tersulit) yang akan Anda miliki ketika mengejar karir di bidang pembuatan film adalah apakah sekolah film itu sepadan.

1. Pembuatan Film adalah Keterampilan Komunal

Dan yang kami maksud adalah bahwa pembuatan film sebagai bentuk seni tidak dapat dilakukan oleh satu orang seperti yang dilakukan oleh para penulis atau desainer grafis. Atau, setidaknya, itu sedikit lebih mudah ketika Anda tidak sendirian dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk berkenalan dengan orang lain yang mempraktikkan keterampilan selain di sekolah film. Kolaborasi adalah kunci dalam setiap proyek film yang bagus, dan itu melalui sekolah di bidang film yang akan meningkatkan kesempatan Anda menemukan orang-orang untuk berkolaborasi dengan bidang yang sama.

2. Koneksi, Koneksi, dan Koneksi

Mereka yang bersekolah di sekolah bidang film pasti akan membuat ikatan yang kuat dengan orang lain yang mencoba untuk maju dan sukses di industri perfilman. Ikatan yang Anda buat saat belajar sering kali memainkan peran yang lebih besar dalam karir Anda setelah lulus. Dan meskipun membangun daftar kontak yang solid tidak serta merta menggantikan keterampilan yang buruk sebagai pembuat film, memiliki bakat dan koneksi dapat memberikan keuntungan tersendiri.

sekolah film

3. Akses Langsung ke Peralatan

Bahkan pembuat film non-profesional dan non-pelajar dengan niat dan kemauan terbaik di dunia mungkin dibatasi untuk membuat film terbaik karena satu alasan: teknologi.

Peralatan pembuatan film dapat menjadi penghalang nyata untuk memulainya. Hal ini karena mengingat tidak semua orang memiliki kamera yang sangat mahal harganya dan ruang pengeditan profesional di rumah mereka sebagai standar. Ini tidak terjadi di sekolah bidang film, di mana Anda akan memiliki akses ke hampir semua yang Anda butuhkan untuk menghidupkan ide-ide Anda.

4. Keunggulan Kompetitif

Dalam industri yang kejam seperti bidang hiburan, apa pun yang membantu Anda selangkah lebih maju dari persaingan bernilai emas (sangat berharga). Mengingat bahwa portofolio Anda biasanya merupakan satu-satunya kesempatan yang akan Anda dapatkan untuk membuat kesan yang bertahan lama, memiliki gelar dari sekolah di bidang film terkenal dapat sangat bermanfaat.

5. Menyingkirkan Banyak Halangan di Masa Depan

Seni membuat film sangat bernuansa dan memiliki banyak aspek sehingga perasaan kewalahan adalah respons yang sangat normal untuk memulainya (atau bahkan jika Anda sudah bertahun-tahun dalam karir Anda). Dikelilingi oleh banyak orang yang berpikiran sama dalam lingkungan yang diawasi oleh mereka yang pernah berada di sana, hal itu dapat membantu Anda mencari cara terbaik untuk melanjutkannya. Jangan ragu tentang itu karena pembuatan film adalah seperti labirin, dan salah satu tempat yang mudah membuat Anda tersesat tanpa satu petunjuk pun.

Jika Anda belum menguasai pembuatan film dan merasa bahwa bersekolah di sekolah di bidang film akan membantu Anda berkembang sebagai pembuat film sekaligus mempercepat proses untuk memenuhi tujuan Anda sebagai pembuat film, maka jawabannya adalah ya. Sekolah film seperti di IDS Education akan sangat berharga jika Anda semakin dekat dengan pembuatan karya Anda.

Anda mungkin juga menyukai: